PAW Sisa Masa Jabatan 2019-2024, Christian Rudi Kurniawan Sutiyono Resmi Jadi Anggota DPRD Kota Padang

Syafrial Kani melantik Christian Rudi Kurniawan Sutiyono
Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani melantik Christian Rudi Kurniawan Sutiyono sebagai Anggota Dewan sisa masa jabatan 2019-2024.

PADANG, Mjnews.id – Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani membuka rapat paripurna istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) Sisa Masa Jabatan 2019-2024, Christian Rudi Kurniawan dari partai PDI-P kota Padang pada Jumat (25/11/2022) malam.
Rapat paripurma istimewa tersebut digelar di ruang sidang utama kantor DPRD Kota Padang Jalan Sawahan No. 50 Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.
Pada rapat tersebut, Ketua DPRD Syafrial Kani didampingi unsur pimpinan lainnya, Sekretaris Dewan, Hendrizal Azhar dan Sekdako Padang, Andree Algamar mewakili Walikota Padang, anggota DPRD Kota Padang, unsur Forkopimda, bersama pimpinan OPD dan stakeholder lainnya.
Pada kesempatan itu, juga terlihat hadir Ketua DPC PDIP Kota Padang yang juga Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Albert Hendra Lukman.
Pengucapan sumpah dan janji Christian Rudi Kurniawan selaku anggota dewan PAW sisa masa jabatan 2019-2024, dilewakan langsung oleh Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani.
Syafrial Kani mengatakan, Pelantikan wakil rakyat yang berasal dari PDI Perjuangan ini sesuai SK Gubernur Sumbar.
“Pelantikan wakil rakyat yang berasal dari PDI Perjuangan ini sesuai SK Gubernur Sumbar yang isinya tentang pelantikan PAW anggota DPRD Padang sisa masa jabatan 2019 – 2024 atas nama Christian Rudi Kurniawan Sutiyono,” ujar Syafrial Kani.
Hendrizal Azhar sampaikan laporan pada sidang paripurna istimewa PAW sisa masa jabatan 2019-2024
Sekretaris DPRD Padang, Hendrizal Azhar sampaikan laporan pada sidang paripurna istimewa PAW sisa masa jabatan 2019-2024.
Baca Juga  Ketua DPRD Bukittinggi Pantau Perbaikan 12 RTLH di ABTB

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kita mengucapkan selamat atas pelantikan. Semoga amanah dan tugas tugas kedewanan yang ada, dapat dijalankan sesuai aturan yang ditetapkan dan mari bersama-sama bersinergi kedepannya dalam melaksanakan tugas selaku wakil rakyat, berjuang untuk membangun Kota Padang kedepan lebih baik lagi,” katanya.
Ketua DPC PDIP Kota Padang Albert Hendra Lukman menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang membantu lancarnya proses PAW dan pelantikan. 
“Kami tempatkan kader terbaik kami di DPRD Kota Padang dengan harapan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tupoksi anggota DPRD,” ujar Albert.
Syafrial Kani kukuhkan Christian Rudi Kurniawan Sutiyono
Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani kukuhkan Christian Rudi Kurniawan Sutiyono sebagai Anggota Dewan sisa masa jabatan 2019-2024.

Ketua Fraksi Partai Golkar-PDIP, Wismar Penjaitan mengatakan, dengan dilantiknya Christian Rudi Kurniawan Sutiyono, maka kekosongan kursi yang ditinggalkan Lawwira sudah terisi dan anggota fraksi Partai Golkar-PDIP kembali lengkap.
“Dengan lengkapnya anggota fraksi kami, tentu kinerja fraksi akan kembali maksimal dalam pengambilan keputusan di DPRD dan pelaksanaan tugas kedewanan,” katanya.
Wismar Pandjaitan berharap, Christian Rudi Kurniawan Sutiyono dapat menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan anggota dewan lainnya dengan baik. 
“Kami juga berharap, anggota kami yang baru saja dilantik juga dapat menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan lingkungan kedewanan. Bagaimana pun, kerjasama yang baik dibutuhkan untuk suksesnya tugas sebagai anggota DPRD,” cakapnya.
Christian Rudi Kurniawan Sutiyono beri keterangan kepada wartawan
Christian Rudi Kurniawan Sutiyono beri keterangan kepada wartawan.
Baca Juga  Ini Nota Jawaban Wako Padang Panjang terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD terkait Ranperda APBD 2023

Christian Rudi Kurniawan Sutiyono kepada wartawan mengaku siap bekerjasama dengan anggota dewan lainnya dalam melaksanakan tugas-tugas kedewanan.
“Ini adalah amanah yang wajib saya tunaikan dengan sebaik-baiknya. Kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu lancarnya proses PAW dan pelantikan malam ini,” katanya.
Sebagai anggota DPRD Kota Padang yang baru saja dilantik, dirinya berharap dapat melaksanakan tugas dengan baik, baik itu tugas dari partai, fraksi maupun memperjuangkan aspirasi rakyat di dapilnya.
Christian Rudi Kurniawan Sutiyono Resmi Jadi Anggota DPRD Kota Padang
Christian Rudi Kurniawan Sutiyono Resmi Jadi Anggota DPRD Kota Padang.

“Tentu kami berharap dapat masukan dari anggota dewan yang sudah senior dalam pelaksanaan tugas kedewanan, sehingga kami dapat melaksanakan tupoksi sebagai anggota dewan,” katanya.
Dengan sisa masa jabatan yang dia lanjutkan, Christian Rudi Kurniawan Sutiyono, akan berusaha bekerja semaksimal mungkin dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di lembaga kedewanan. 
“Tentu kami berharap, kehadiran kami di lembaga DPRD bermanfaat bagi masyatakat Kota Padang yang kami wakili dari daerah pemilihan kami,” cakapnya.
Peserta dan pimpinan Rapat Paripurna Propemperda DPRD Kotra Padang 2023
Foto bersama usai pelantikan PAW Sisa Masa Jabatan 2019-2024.

Diketahui, Christian Rudi Kurniawan Sutiyono dari Partai PDI Perjuangan ini merupakan PAW dari Lawwira pernah menduduki kursi DPRD Kota Padang selama 2 bulan lebih sebelum wafat pada April 2022 lalu. Dan sebelumnya Lawwira juga merupakan PAW menggantikan Alm.Mailassa Waruwu yang wafat awal tahun 2022.
(Adv)