Pemkab Pasbar bersama PT. Taspen Life Gelar Sosialisasi Taspen Save ke ASN
×

Adsense

Adsense Mobile

Pemkab Pasbar bersama PT. Taspen Life Gelar Sosialisasi Taspen Save ke ASN

Selasa, 01 November 2022 | 19.00 WIB Last Updated 2022-11-01T12:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Sosialisasi Taspen Save
Pemkab Pasbar bersama PT. Taspen Life Gelar Sosialisasi Taspen Save ke ASN. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) bersama PT. Taspen Life menggelar Sosialisasi Taspen Save dalam rangka memastikan kesejahteraan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Pasbar. Sosialisasi dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pasbar Hendra Putra, Selasa (1/11/2022) di Aula Kantor Bupati setempat.

Sosialisasi diikuti Kepala OPD, Kasubag Keuangan, Bendahara, Camat, perwakilan Puskesmas serta perwakilan ASN Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat.

Dalam sambutannya Sekda Hendra Putra menyebutkan, banyak sekali manfaat yang didapatkan ketika menjadi peserta Taspen Save. Ia berharap, peserta sosialisasi yang hadir juga dapat menyampaikan kepada rekan atau staf dikantor masing-masing.

"Sebagian dari kita mungkin tidak mengetahui kegunaan dan keuntungan menjadi bagian Taspen Life ini. Untuk itulah hari ini kita melakukan sosialisasi kepada bapak ibu semua, untuk memastikan kesejahteraan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan membantu bapak ibu untuk mendapatkan dana tambahan ketika memasuki masa pensiun nanti," jelas Hendra Putra.

Sementara itu, Branch Manager Taspen Cabang Padang, Ita Wiana Astuti mengatakan PT. Taspen Life merupakan anak perusahaan PT. Taspen yang didirikan pada tahun 2014. 

"Hari ini kami berkesempatan membawa dua anak perusahaan PT. Taspen yang pertama Taspen Life yang kedua Bank Mandiri Taspen. Beberapa produknya bermanfaat bagi program kesejahteraan karyawan, mulai perencanaan hari tua hingga asuransi jiwa dan jaminan keuangan," ujarnya.

Ia menjelaskan, jumlah pensiunan ASN di wilayah Sumatera Barat untuk saat ini sebanyak 86.805 orang, dimana 2.412 pensiunan berada di wilayah Kabupaten Pasaman Barat. Total peserta di Kabupaten Pasaman Barat sebanyak 7.089 orang, dan yang aktif sebanyak 4.677 orang.

(dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update