Penyelesaian Masalah Pilwanag Empat Koto Pulau Punjung di Kecamatan Belum Membuahkan Hasil
×

Adsense

Adsense Mobile

Penyelesaian Masalah Pilwanag Empat Koto Pulau Punjung di Kecamatan Belum Membuahkan Hasil

Kamis, 03 November 2022 | 16.30 WIB Last Updated 2022-11-03T12:53:03Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Penyelesaian masalah Pilwanag Empat Koto Pulau Punjung
Penyelesaian masalah Pilwanag Empat Koto Pulau Punjung di Gedung Pertemuan Umum Kecamatan Pulau Punjung, Rabu (02/11/2022) kemarin. (f/eko)

DHARMASRAYA, Mjnews.id - Penyelesian masalah dalam pemilihan Wali Nagari Empat Koto Pulau Punjung terus bergulir hingga ke tingkat Kecamatan Pulau Punjung yang diadakan pada Rabu (02/11/2022) kemarin di Gedung Pertemuaan Umum (GPU) Kecamatan Pulau Punjung. Dalam penyelesaian masalah tersebut hadir Camat Pulau Punjung Yulius, Kapolsek Pulau Punjung Iptu Rasfaisal, dan Danramil Pulau Punjung Mayor CAJ (K) Tuti Andayani, serta Bamus Nagari Empat Koto Pulau Punjung.

Dalam pertemuan tingkat Pemerintah Kecamatan Pulau Punjung tersebut tidak ada kesepakatan dan dilanjutkan ke tingkat Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

Sementara itu, Calon Wali Nagari Empat Koto Pulau Punjung, Harmendi yang ditemui awak media mengatakan kami atas nama calon Calon Wali Nagari Empat Koto Pulau Punjung nomor urut 5 mengadukan adanya dugaan kecurangan yang terjadi dalam pemilihan Wali Nagari Empat Koto Pulau Punjung yang berlansung pada 20 Oktober 2022 lalu.

"Kami mencari kebenaran pemilihan Wali Nagari Empat Koto Pulau Punjung, diduga ada kecurangan terjadi selama ini di antara ada oknum Panita yang bermain dengan salah satu paslon dan lain sebagainya. Maka dari itu, kami melakukan gugatan pemilihan Wali Nagari Empat Koto Pulau Punjung ke tingkat Bamus Nagari hingga Kecamatan Pulau Punjung. Dalam pertemuan di Pemerintahan Kecamatan Pulau Punjung tidak ada kesepakatan dan dilanjutkan ke Pemerintah Kabupaten Dharmasraya. Kami memiliki bukti untuk diajukan ke panitia peyelenggara tingkat Kabupaten Dharmasraya," katanya.

"Kami berharap dengan pemilihan Wali Nagari Empat Koto Pulau Punjung akan melahirkan pimpinan/wali nagari sesuai dengan amanah masyarakat ke depannya," ucap Harmendi.

Sementara itu, Camat Pulau Punjung, Yulius, S.Sos, MM mengatakan, betul sekali, kegiatan pada hari ini merupakan penyelesaian sengketa atau perselisihan dalam pemilihan Wali Nagari Empat Koto Pulau Punjung yang digelar pada 20 Oktober 2022 lalu. Yang mana pada hari ini melakukan kegiatan pertemuan calon Wali Nagari Empat Koto Pulau Punjung nomor urut 5 bernama Harmendi.

"Dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal yang disampaikan oleh Harmendi ke Panita Kecamatan Pulau Punjung, namun dalam pertemuan ini tidak ada kesepakatan dan penyelesaian serta hasil keputusan bersama dilanjutkan ke tingkat Pemerintah Kabupaten Dharmasraya," kata Yulius.

Di Kecamatan Pulau Punjung ini dalam pemilihan Wali Nagari serentak beberapa bulan lalu, ada tiga nagari penyelesaian masalah, diantaranya Nagari Sungai Kambut, Nagari Empat Koto Pulau Punjung dan Nagari Sikabau. Hingga saat ini masalah tersebut belum juga selesai dan mununggu tahap berikutnya hingga jadwal pelantikan Wali Nagari yang akan datang," ucap Camat Pulau Punjung, Yulius.

(eko)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update