Peringati Hari Bela Negara, Walikota Solok Sandang Pin Relawan Anti Narkoba
×

Adsense

Adsense Mobile

Peringati Hari Bela Negara, Walikota Solok Sandang Pin Relawan Anti Narkoba

Rabu, 02 November 2022 | 01.30 WIB Last Updated 2022-11-01T19:15:41Z

Advertisement

Advertisement

Padang, Mjnews.id - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah sematkan Pin Relawan Anti Narkoba kepada Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar saat menghadiri peringatan Hari Bela Negara (HBN) Tahun 2022 bersama Bupati/ Walikota se Sumatera Barat, di The ZHM Premier Hotel Padang, Selasa (01/11/2022).

Selain Bupati/ Walikota, turut hadir Wali Nagari/ Kepala Desa dan Lurah Se-Sumatera Barat. Tema yang diangkat pada HBN kali ini adalah "Dengan Semangat Bela Negara, Kita Wujudkan Nagari/ Desa dan Kelurahan Bersih Narkoba Menuju Sumatera Barat Madani yang Unggul dan Berkelanjutan".

Gubernur mengatakan, berdasarkan data penyalahgunaan Narkoba Tahun 2019 di Provinsi Sumatera Barat, terdapat sebanyak 63.903 jiwa. Sementara secara Nasional pada Tahun 2021, kasus penyalahgunaan Narkoba meningkat sebesar 1,5%.

"Dengan kondisi Pasca Covid-19 saat ini,  diindikasikan penyalahgunaan Narkoba di Sumatera Barat cenderung meningkat," jelas Mahyeldi.

Lebih lanjut dijelaskan, menyikapi hal itu, sangat diperlukan upaya bersama dan masiv, dengan momentum peringatan Bela Negara ini dilaksanakan penandatanganan Deklarasi Komitmen Menuju Nagari/ Desa dan Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) guna mewujudkan Sumatera Barat Madani, Unggul dan Berkelanjutan.

(Billy)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update