Polres Purworejo Berangkatkan Bantuan Gempa Cianjur dengan Mobil Box

Polres Purworejo Berangkatkan Bantuan Gempa Cianjur dengan Mobil Box
Polres Purworejo Berangkatkan Bantuan Gempa Cianjur dengan Mobil Box. (f/humas)

Purworejo, MJNews.id – Gempa berkekuatan 5,6 SR yang terjadi di Kabupaten Cianjur, mengakibatkan bangunan rata dengan tanah dan juga menelan ratusan korban jiwa.
Polres Purworejo ikut andil membantu meringankan korban gempa Cianjur dengan membuka donasi kepada seluruh personel Polres Purworejo, hingga di Polsek-polsek Jajaran Polres Purworejo.
Dari donasi yang terkumpulkan tersebut di belajakan barang barang kebutuhan pengungsi di antaranya pampers 17 dus, obat-obatan 14 dus, minyak kayu putih 6 dus, selimut 29 dus, terpal 6 karung pakaian dalam 2 dus, pembalut 5 dus, handuk 1 dus dan 120 kardus mie instan. 
Kapolres Purworejo, AKBP Muhammad Purbaya, S.H., S.I.K., M.T. mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang tengah dilanda kesulitan.
“Selanjutnya pada hari ini Senin 28/11/2022, bantuan tersesebut kita geserkan ke Posko Bencana Alam Kabupaten Cianjur Propinsi Jawa Barat dengan menggunakan armada mobil Polres Purworejo,” kata Kapolres Purworejo.
“Dari hasil donasi yang dikumpulkan Polres Purworejo tersebut memang dibelikan pampers, obat-obatan, minyak kayu putih, selimut, terpal, pakaian dalam, pembalut, handuk dan mie instan dikarenakan barang-barang tersebut yang dibutuhkan oleh korban bencana alam tersebut,” kata Muhamad Purbaja.
“Semoga apa kita bawa yang sedikit ini ke posko Bencana Alam disana dapat meringankan beban dan korban bencana gempa Kabupaten Cianjur,” pungkas Kapolres Purworejo.
(fix)