Wakil Ketua DPD RI Apresiasi Performa dan Hasil Penyelenggaraan G20 Indonesia
×

Adsense

Adsense Mobile

Wakil Ketua DPD RI Apresiasi Performa dan Hasil Penyelenggaraan G20 Indonesia

Kamis, 17 November 2022 | 14.54 WIB Last Updated 2022-11-17T07:54:34Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Sultan B Najamudin
Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin. (f/dpd)

BALI, Mjnews.id - Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mengapresiasi performa pemerintah dalam mensukseskan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi G20 di tengah multi krisis global.

"Secara umum kita bangga dengan kerja keras pemerintah Indonesia pada even multilateral yang menentukan masa depan dunia ini. Keberhasilan presidensi G20 kali ini harus kita hargai sebagai momentum pemulihan dan pertumbuhan ekonomi global secara berkelanjutan", ungkap mantan ketua HIPMI Bengkulu itu melalui keterangan resminya pada Kamis (17/11/2022).

Menurutnya, G20 Bali mampu mempertemukan perbedaan kepentingan dan meningkatkan kualitas hubungan bilateral beberapa negara anggota yang sempat meruncing. Hal ini secara langsung memberikan dampak yang positif pada bursa saham global hari ini.

"Indonesia sebagai tuan rumah, tentu sedikit banyak mendapatkan keistimewaan dan insentif ekonomi yang lebih. Terutama dalam upaya pembiayaan iklim, kepariwisataan dan beberapa sektor lainnya", ungkap Sultan.

Meskipun tidak dihadiri langsung oleh beberapa kepala negara seperti Rusia, kata Sultan, G20 Bali mampu memberikan titik terang bagi solusi perdamaian dan stabilitas geopolitik melalui sebuah konsensus yang disebut Leader's Declaration. Kami sangat menghargai sikap tegas Presiden Joko Widodo yang menyerukan agar dihentikannya perang yang terjadi di Ukraina.

"Seruan bernada desakan itu penting untuk disampaikan, karena dampak daripada perang yang luar biasa terhadap kemanusiaan khususnya pada krisis pangan, energi, juga pada sektor keuangan global. Dan begitulah seharusnya Indonesia menunjukkan sikapnya yang tegas dalam mewujudkan perdamaian abadi dan keadilan sosial", tutupnya.

(dpd/eds)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update