Bupati Pasaman Apresiasi Hasil 35 Pilwana 2022 di Kick Off Meeting Penyusunan RKPD

H. Benny Utama
Bupati Pasaman, H. Benny Utama dalam Kick Off Meeting Penyusunan RKPD. (f/riki)

PASAMAN, Mjnews.id – Bupati Pasaman, H. Benny Utama apresiasi pelaksanaan Pemilihan 35 Wali Nagari di Kabupaten Pasaman yang berlangsung 12 Desember 2022 kemarin. Secara umum Pilwana berjalan dengan baik dan secara legal formal Pasaman dinilai berhasil.

Apresiasi itu disampaikan Bupati Pasaman kepada Sekretaris Daerah, kepala OPD, Camat serta Wali Nagari se-Kabupaten Pasaman yang hadir dalam acara Kick Off Meeting penyusunan RKPD Pasaman, di hall Lantai III kantor bupati setempat, Kamis (15/12/2022).

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Padahal sebelumnya pihak Kementerian Dalam Negeri sempat meragukan, apakah kita Pasaman sanggup melaksanakan Pilwana di penghujung tahun ini,” ungkap Bupati Benny Utama. 

Baca Juga  Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Temu Ramah dengan Guru

Secara umum, gelaran pilwana di 25 nagari persiapan dan 10 nagari induk di Kabupaten Pasaman, berjalan cukup baik, kendati sempat ada sedikit dinamika yang muncul dalam pelaksanaannya.

“Yang namanya orang Baralek, tentu ada piring yang pecah, rimah yang terserak. Namun hal itu lumrah, dan Saya minta penyelenggra pilwana dari tingkat kabupaten, kecamatan.maupun nagari, segera lakukan konsolidasi dan rekonsialiasi kembali,” kata bupati.

Memang, pelaksanaan Pilwana yang melibatkan 110.000 pemilih di Kabupaten Pasaman, bukan pekerjaan ringan. Apalagi dalam suasana jelang pemilu yang ‘rada panas’. Namun berkat kesunguhan Tim Pelaksana, dan dukungan masyarakat Kabupaten Pasaman yang sudah ‘melek’ Politik, agenda besar pilwana di 35.nagari, dari 62 nagari di Kabupaten Pasaman, dapat berjalan dengan sukses.

Baca Juga  DPRKPLH Nias Barat Laksanakan Kick Off Meeting dan Konsultasi Publik I Penyusunan KLHS RTRW, Simak Hasilnya

“Saya mengapresiasi seluruh penyelenggara di tingkat kabupaten, kecamatan dan nagari, sehingga pekerjaan besar ini bisa terlaksana dengan baik,’ ujar Bupati Pasaman memberikan ‘aplaus’.

(Rh)