Gubernur dan Wagub Sumbar Terima Anugerah Baznas Award 2022

Gubernur dan Wagub Sumbar Terima Anugerah BAZNAZ Award 2022
Gubernur Sumbar, Mahyeldi terima Anugerah Baznas Award 2022. (f/kominfotik)

PADANG, Mjnews.id – Gubernur serta wakil gubernur raih penghargaan sebagai Tokoh Pendukung Gerakan Zakat Sumbar. Piagam dan piala diberikan langsung oleh ketua Baznas Pusat didampingi oleh ketua Baznas Sumbar juga ketua panitia pelaksana, di ZHM Premiere Hotel, Rabu (28/12/2022) malam.

Ketua BAZNAS RI, KH. Noor Ahmad menyebutkan Inilah tanah, yang dimana insya Allah seluruh masyarakatnya mengikuti syariat Allah berdasarkan kitabullah. Baznas Award ini yang pertama di Sumatera Barat dan Insya Allah yang kedua di Indonesia.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Artinya capaian-capaian yang diperoleh tidak terlepas dari gambaran ayat-ayat suci Allah. Yang berarti suatu proses yang panjang hingga menjadi sebuah adat, adat yang agamis. Dimana masyarakatnya senang membayar zakat yang memang diperintahkan Rasulullah SAW.

Baca Juga  MoU dengan Lima Universitas, TP PKK Sumbar Tunjuk Kelurahan Bungus sebagai Pilot Project GKSTTB

“Maka dari itu, diharapkan gubernur, bupati, walikota, dan seluruh masyarakat mengambil tugas seperti yang diperintahkan Rasulullah SAW,” ujar KH Noor Ahmad.

Kemudian, Kepala Baznas Sumbar, Buchari, menjelaskan, kegiatan ini merupakan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah berjasa dan turut membantu pengembangan pengeluaran zakat di Sumatera Barat. Harapannya kegiatan ini berdampak pada pertumbuhan muzaki di daerah-daerah Sumbar.

Sementara Mahyeldi ketika memberi sambutan pada acara Penganugerahan Baznas Award 1 Provinsi Sumatera Barat mengatakan, terimakasih kepada Baznas Sumbar, yang sudah berusaha secara maksimal meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menunaikan zakat. Zakat yang mesti dikeluarkan, mesti dibayarkan. Zakat inilah akan menyelamatkan nantinya di akhirat.

“Semoga ini menjadi usaha juga ikhtiar bagi kita di Sumatera Barat, kita jadikan zakat itu adalah pengeluaran bulanan oleh setiap warga yang memang wajib mengeluarkan zakat. Jadikan zakat sebagai bagian yang mereka keluarkan,” kata Gubernur.

Baca Juga  Kapolri Lantik Irjen Pol Suharyono sebagai Kapolda Sumbar

Selain itu, gubernur sampaikan harapannya agar dalam lingkup ASN juga masyarakat sekitar lebih mengingat kewajiban menyisihkan harta ke zakat.

“Maka itu kami sampaikan kepada Baznas, dalam rangka menjadikan zakat itu sebagai pengeluaran, kita perlu berkolaborasi, saling bersinergi untuk meningkatkan literasi dan kesadaran masyarakat,” lanjut Gubernur.

Acara Award ini turut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat buya Mahyeldi, ketua Baznas RI, Pimpinan Baznas Sumbar, Kapolda, Forkopimda, Kepala Daerah se-Sumbar, serta para nominasi Baznas Award 1 tahun 2022.

(MMC)