Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Terima Sertifikat Bimwin

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Terima Sertifikat Bimwin
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Terima Sertifikat Bimwin. (f/kemenag)

Sleman, Mjnews.id – Putra bungsu Presiden RI, Joko Widodo, Kaesang Pangarep resmi menjadi suami Erina Gudono. Pernikahan Kaesang dan Erina dilangsungkan di Sleman, Minggu (11/12/2022). 

Usai akad nikah, kedua mempelai langsung menerima sejumlah dokumen, seperti buku nikah, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) terbaru. Keduanya juga menerima sertifikat Elsimil dan sertifikat Bimbingan Perkawinan (Bimwin). 

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Alhamdulillah proses ijab kabul dan pencatatan nikah berjalan lancar. Kedua mempelai juga menerima sertifikat Bimwin dari KUA Depok, Kabupaten Sleman,” ungkap Penghulu KUA Depok, Muhammad Wiyono di Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/12/2022). 

Wiyono mengaku antusias saat menjalankan tugasnya sebagai pencatat pernikahan Kaesang dan Erina. Pria yang mengawali karir sebagai Petugas Pencatat Nikah (PPN) sejak 1993 ini mengaku bersyukur dirinya mampu melaksanakan tugas dengan lancar. 

Baca Juga  Gelar Raker, GKR Hemas Tindaklanjuti Aspirasi Warga Terdampak Aktivitas Tambang Pasir

“Alhamdulillah Mbak Erina datang ke KUA Depok saat mendaftar menikah. Pada kesempatan itu, kita memberikan Bimwin secara mandiri,” sambungnya. 

Bimwin bagi Calon Pengantin (Catin) merupakan salah satu layanan KUA. Fasilitator Bimwin dari Penghulu atau Penyuluh Agama Islam memberikan wawasan seputar keluarga sakinah, kesehatan reproduksi, manajemen konflik, dan manajemen keuangan keluarga. 

Bersyukur Jadi Penghulu

Wiyono merupakan pria kelahiran Jepara, 29 Maret 1965. Mengawali karir sebagai PPN pada 1993 kemudian menjadi Penghulu pada 2010 hingga sekarang. 

“Sangat bersyukur menjadi Penghulu yang merupakan bagian dari Kemenag. Apalagi bisa menjadi petugas pencatat pernikahan anak Presiden. Alhamdulillah,” tambahnya. 

Bagi Wiyono, pertemuan dengan Presiden Joko Widodo ini bukan pertama kali. Sebelumnya, ia pernah bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia ini dalam kapasitasnya sebagai Penghulu di Kementerian Agama. 

Baca Juga  Bareng Kiai Said, Gus Muhaimin Hadiri Haul KHR. Zamruddin Mlangi

“Ini yang kedua. Sebelumnya pernah bertemu saat menjadi petugas pencatat nikah pernikahan salah satu keponakan Bapak Joko Widodo. Saat itu yang menjadi saksi Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo,” sambungnya. 

Selain sertifikat Bimwin, pasangan Kaesang dan Erina juga mendapatkan buku Fondasi Keluarga Sakinah yang diterbitkan Kemenag. Tampak hadir dalam prosesi akad nikah, Presiden Joko Widodo beserta istri, Iriana Joko Widodo dan Wakil Presiden, KH. Ma’ruf Amin beserta istri, Wury Ma’ruf Amin.

(eki)