Libur Nataru, Fadly Amran: Kenyamanan Jadi Prioritas Utama

Fadly Amran 1
Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran. (f/maison)

PADANG PANJANG, MJNews.id – Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran minta keamanan dan kenyamanan bisa terjaga dengan baik saat pengunjung datang ke Kota Padang Panjang pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti.

“Padatnya lalu lintas, keamanan dan kenyamanan masyarakat yang hadir di Kota Padang Panjang, dinas terkait perlu menanganinya dengan baik. Antisipasi hal yang mungkin terjadi,” katak Fadly Amran, menjawab MJNews.id di Balaikota, Jumat (30/12/2022).

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Wako Fadly berharap kondisi cuaca ekstrem tidak terjadi di Padang Panjang sesuai dengan prediksi BMKG yang memperkirakan 29 Desember 2022 sampai 3 Januari 2023 nanti, cuaca cerah berawan di pagi hari, sore hujan ringan, dan malam hari cerah berawan. “Mudah-mudahan seperti itu adanya. Tidak ekstrem seperti yang kita bayangkan,” harap Fadly.

Di samping itu, indikator ekonomi makro sudah menunjukkan arah yang lebih baik sesuai dengan laporan BPS Kota Padang Panjang yang menunjukkan kondisi deflasi. Lalu, kolaborasi di antara stakeholder perlu ditingkatkan.

Baca Juga  Peringatan Hari Guru di SMPN 1 Padang Panjang Meriah

“Terimakasih kepada Forkopimda dalam penanganan inflasi. Dari program yang diberikan kepada masyarakat, baik bantuan langsung tunai, gerakan menanam cabai, bantuan subsidi BBM, bantuan ojek, alhamdulillah penanganan inflasi kita terbaik di Sumatra Barat (Sumbar),” tuturnya.

Fadly juga sebut, pentingnya satu data. Lengkap dalam satu website dan terkelola. “Seluruh kelurahan mesti memiliki data yang up to date berada dalam satu website. Sehingga semua pergerakan data-data instansi dan pemerintahan lengkap di situ,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Donny Bramanto, S.IK., menyampaikan telah melakukan berbagai upaya keamanan dan ketertiban masyarakat serta pengaturan arus lalu lintas di Kota Padang Panjang selama Nataru.

Baca Juga  Jelang Nataru, Kemenkumham DKI Siagakan Lapas/Rutan dan Imigrasi

Terkait lalu lintas, pihaknya melakukan penyesuaian dan pembatasan kendaraan berat yang melintas saat lalu lintas padat dengan mengatur jadwal kendaraan bermuatan berat. “Kendaraan kecil diprirotiaskan saat jalur padat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Mardiansyah mengatakan, DPRD bersama Forkopimda selalu mendukung pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Lalu sebagai legislatif, bentuk dukungan yang diberikan kepada masyarakat yaitu mengalokasikan pokir untuk meningkatkan perekonomian dan bedah rumah,” tuturnya.

(Son)