PLN  

PLN Jamin Pasokan Listrik saat Final Piala Dunia 2022

Ilustrasi Kota jadi terang dengan listrik PLN
Ilustrasi. (f/pln)

Jakarta, Mjnews.id – PT PLN (Persero) siap memeriahkan final Piala Dunia 2022 yang berlangsung pukul 22.00 WIB. PLN siap memberikan pasokan listrik yang andal guna mendukung berbagai event yang digelar malam ini seperti nonton bareng (nobar).

Adapun final Piala Dunia 2022 mempertemukan Argentina vs Prancis. Pertandingan ini tentunya merupakan pertandingan yang ditunggu-tunggu masyarakat dan penggemar sepak bola pada khususnya.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, Piala Dunia merupan event akbar empat tahunan sekali. Tentunya, masyarakat tak ingin melewatkan gelaran tersebut.

“Kami dari PLN siap menghadirkan listrik yang andal agar masyarakat tak ketinggalan dalam keseruan pertandingan akbar final Piala Dunia,” kata Darmawan.

Darmawan memastikan, kapasitas listrik sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dia menjelaskan, daya mampu secara nasional saat ini berada di angka 44,4 GW. Sementara, beban puncak harian nasional mencapai 38,2 GW. Dengan begitu, PLN memiliki cadangan hampir mencapai 4,6 GW.

Baca Juga  PLN Mobile VCRR 2021 Kumpulkan Donasi Rp 4,3 Miliar untuk Biaya Penyambungan Listrik Keluarga Pra-Sejahtera

“Masyarakat tak perlu khawatir, karena kapasitas listrik nasional saat ini lebih dari cukup, semoga tidak ada gangguan yang disebabkan faktor cuaca,” ujarnya.