Wabup Risnawanto Buka Bimtek Satlinmas Nagari se-Pasbar

Wabup Risnawanto Buka Bimtek Satlinmas Nagari se-Pasbar
Wabup Risnawanto Buka Bimtek Satlinmas Nagari se-Pasbar. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto menghadiri sekaligus membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Nagari se-Kabupaten Pasaman Barat, Senin (12/12/2022) di Aula kantor bupati Pasbar.

Wabup Risnawanto mengatakan keberadaan Satlinmas sangat dibutuhkan dalam membantu Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Satpol PP dan satuan keamanan masyarakat lainnya. Karena perkembangan teknologi dan zaman serta pertambahan penduduk, dapat mempengaruhi tatanan kehidupan bermasyarakat. Dengan berbagai kepentingan, masyarakat selalu mengharapkan rasa aman dan nyaman dalam beraktivitas.

“Berbagai kepentingan masyarakat di masing-masing bidang, seperti kepentingan politik, budaya, teknologi, keagamaan, dan lainnya tentunya mempengaruhi kehidupan bermasyarakat. Oleh sebab itu, Pemkab Pasbar memandang perlu bimtek Satlinmas Nagari se-Pasbar ini. Secara singkat maksud dan tujuannya adalah TNI tidak bisa bekerja sendiri, Polri dan Satpol PP sangat terbatas baik personel maupun anggaran, dan SDM. Keterbatas itulah saudara-saudara diundang,” jelasnya.

Ia berharap, peserta bimtek dapat mengikuti pelatihan dengan serius dan fokus hingga kegiatan selesai. Materi yang didapatkan nantinya dapat diterima dan diserap serta diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat. Bimbingan yang dilakukan juga diharapkan dapat meningkatkan kepedulian peserta terhadap keamanan dan kenyamanan masyarakat dilingkungan masing-masing.

Baca Juga  Dinas Koperasi dan UKM Pasbar Gelar Bazar dan Pasar Murah di Tiga Lokasi Ini

Sementara itu, Sekretaris Pol PP dan Damkar Handoko menyebutkan Bimtek Satlinmas dilaksanakan selama sehari penuh dengan jumlah peserta sebanyak 273 orang dari 19 nagari se Kabupaten Pasaman Barat.

Narasumber kegiatan yaitu perwakilan Damdim yakni Koramil Lembah Melintang, dari KPU, Badan Kesbangpol, serta dari DPMN Pasbar.

(wal)