Wako Fadly Amran Dinobatkan Jadi Tokoh Keterbukaan Informasi

Fadly Amran Dinobatkan Jadi Tokoh Keterbukaan Informasi
Wako Padang Panjang, Fadly Amran Dinobatkan Jadi Tokoh Keterbukaan Informasi. (f/ist)

Padang Panjang, MJNews.id – Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dinobatkan sebagai Tokoh Keterbukaan Informasi, ditandai dengan pemberian penghargaan BUKA Award dari Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Sumatera Barat bekerjasama dengan Komisi Informasi (KI) Sumbar, Senin (12/12/2022) di Auditorium Hotel Truntum Kota Padang.

BUKA Award merupakan apresiasi yang diberikan sekali empat tahun atau setiap periode KI Sumbar habis, dipersembahkan untuk tokoh pejabat publik baik di Sumbar maupun di pusat yang dianggap berperan aktif dalam keterbukaan informasi. 

Tim BUKA Award memotret tokoh badan publik terkait Niat, Komitmen dan Konsistensi (NKK) terhadap Keterbukaaan Informasi Publik berdasarkan UU 14 Tahun 2008. Penilaian mulai dari penelurusan mesin pencari, sampai penilaian makalah nominator oleh Tim BUKA Award 2022. 

Wako Fadly menyampaikan terima kasih atas penghargaan tersebut. Menurutnya penghargaan ini memotivasi menjadi lebih baik terhadap keterbukaan informasi. 

Keterbukaan informasi, sebut Fadly sejalan dengan visi misi Pemko yaitu tata kelola pemerintahan yang responsif, inovatif dan partisipatif. 

Baca Juga  Potatoku, Olahan Kulit Kentang oleh Tangan Kreatif UMKM Padang Panjang

“Terima kasih kepada FJKIP dan KI Sumbar memberikan penghargaan yang merupakan motivasi agar makin maksimal melayani masyarakat, menyediakan informasi akurat tepat dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya. 

Dikatakannya, keterbukaan informasi publik menjadi hal yang sangat penting dan tidak bisa ditawar lagi. Apalagi kondisi saat sekarang ini masyarakat sangat cermat terhadap informasi guna mengetahui aktivitas badan publik dan anggaran.

(Son)