FKBPN Kecamatan Lubuk Tarok Silaturahmi dengan Pemkab Sijunjung

Wakil Bupati Iraddatillah beri sambutan saat silaturahmi FKBPN Kecamatan Lubuk Tarok dengan Pemkab Sijunjung
Wakil Bupati Iraddatillah beri sambutan saat silaturahmi FKBPN Kecamatan Lubuk Tarok dengan Pemkab Sijunjung. (f/dicko)

Sijunjung, Mjnews.id – Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Nagari (FKBPN) Kecamatan Lubuk Tarok silaturahmi dengan Pemkab Sijunjung di UDKP Kecamatan Lubuk Tarok, Kamis (19/1/2023).

FKBPN memiliki peran penting dalam membantu jalannya roda pemerintahan. Salah satunya sebagai mitra pemerintah nagari/desa yang konstruktif dan inovatif untuk memajukan masyarakat nagari atau desa.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hadir Wakil Bupati Sijunjung (Wabup) Iraddatillah didampingi Kepala Bapppeda, Yuni Elfiza, Kepala Dinas Kominfo, David Rinaldo, Kepala Dinas Pertanian, Ronaldi, Kepala Dinas PUPR, Syafriwan, DPMN.

Dalam arahannya, Wabup Iraddatillah menyambut baik kegiatan silaturahmi pengurus forum komunikasi BPN se-Kecamatan Lubuk Tarok.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bukti eksistensi Badan Permusyawaratan Nagari (BPN) di Lubuk Tarok bersinergi dengan baik bersama pemerintah nagari termasuk perannya dalam rangka memajukan nagari-nagari yang ada di Kecamatan Lubuk Tarok.

Baca Juga  Gubernur Mahyeldi Kukuhkan Pengurus IKAPTK Sumbar

“Saya harap dengan kegiatan ini terwujudnya peran BPN sebagai mitra pemerintah nagari yang konstruktif dan inovatif untuk kemajuan masyarakat nagari,” ujarnya.

Selain itu, Ia berharap dengan kegiatan Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Nagari dapat terwujud peran FKBPN sebagai mitra pemerintah.

“Terus tingkatkan partisipasinya sebagai mitra pemerintah, tingkatkan partisipasi masyarakat nagari dalam memajukan pembangunan nagari sekaligus meningkatkan pendapatan asli nagari, dan memajukan perekonomian masyarakat,” harap Wabup.

Wabup yang akrab disapa Radi itu juga menekankan jalankan tugas secara maksimal demi kesejahteraan masyarakat.

“Tugas FKBPN ini bukan hanya pengawasan kinerja walinagari dalam capaian program saja, tetapi juga memastikan program yang dilaksanakan bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, Iraddatillah mengajak anggota FKBPN agar solid dan bersinergi terhadap kebijakan Pemkab Sijunjung.

Baca Juga  Bupati Buka Acara Silaturahim Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Sumbar

“Mari kita terus menjaga silaturahmi dan saling berdiskusi dengan baik, sehingga menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas serta sharing dalam menghadapi permasalahan-permasalahan atau inovasi di nagari,” pungkas Wabup.

Selanjutnya dilanjutkan dengan diskusi dan menyampaikan saran, masukan atau aspirasi dari anggota FKBPN Kecamatan Lubuk Tarok kepada Kepala Dinas terkait yang hadir pada kesempatan itu.

(Dicko)