Pemilu 2024, Fakhri Zaki: Jadi Calon Wakil Bupati Dulu Lah!

Fakhri Zaki
Dr. Fakhri Zaki, SE, MM. (f/dok)

Padang Pariaman, Mjnews.id – Dr. Fakhri Zaki, SE, MM, putra Kudu Ganting Kecamatan V Koto Timur Kabupaten Padang Pariaman, merupakan sosok generasi muda cerdas tuntas dan ikhlas. Begitu semboyannya dalam bekerja.

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Padang Pariaman ini dalam bincang-bincang dengan wartawan, Minggu (8/1/2023) mengaku senang dengan kepemimpinan Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Laki-laki yang punya pengalaman pekerjaan segudang ini mulai menjadi staf sampai memegang pucuk pimpinan perusahaan. Kantor perusahaannya mulai dari Jakarta, Pekan Baru Padang dan Padang Pariaman dari Tahun 1992 sampai sekarang.

Mulai dari Tahun 2020 dipercaya salah seorang pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padang Pariaman, sebagai Wakil III Bidang Perencanaan Keuangan dan Pelaporan.

Baca Juga  Realisasi Pendapatan Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan Padang Pariaman TA 2022 Lebihi Target

Menurut laki-laki yang akrab dipanggil dengan Ustaz ini, dalam hidup ini kita harus banyak bersyukur kepada Allah SWT.

“Sekali kali jangan ada rasa putus asa dalam menempuh kehidupan ini. Pasalnya, Allah SWT sudah menjanjikan kepada umatnya. Siapa orang yang pandai bersyukur akan ditambah nikmatnya. Sebaliknya siapa tidak pandai bersyukur. Ingat azab Allah sangat dahsyatnya,” ujar Fakhri kembali.

Ditambahkan lagi sejak Tahun 2016 sampai sekarang dalam proses sidang tertutup Program Doktor Universitas Borobudur Jakarta.

“Mudah-mudahan dalam tahun 2023 ini bisa diselesaikan dan Wisuda Doktor,” tukuk laki-laki yang suka senyum ini dengan nada optimis.

Lelaki kelahiran 1969 ini banyak mengikuti kursus bidang perbankan di samping sekolah formal. Pada tahun 2011 sampai 2017 dipercaya sebagai Direktur PT. BPR Budi Setia Padang.

Baca Juga  Sambut HPN 2022, Pemprov bersama Polda dan PWI Sambangi Kediaman Tokoh Pers Asal Sumbar

Saat ditanya rencana pada Tahun 2024 dalam Pilkada serentak, apa mau menjadi Bupati atau Wakil Bupati Padang Pariaman? Fakhri Zaki tidak mau langsung menembak menjadi Calon Bupati.

“Janganlah langsung menjadi Bupati. Kita coba dulu menjadi Calon Wakil Bupati. Mana tau Aciak Suhatri Bur mau berpasangan dengan kita,” ucapnya sambil berlalu.

(Tka)