Perkumpulan Ninik Mamak Sahilie Samudiek Solok Tetap Eksis

Ketua bersama pengurus dan anggota Perkumpulan Ninik Mamak Sahilie Samudiek sedang membezuk Betler Dt. Rj Lgg Sati, anggota sedang jatuh sakit di Baruh 9 Korong
Ketua bersama pengurus dan anggota Perkumpulan Ninik Mamak Sahilie Samudiek sedang membezuk Betler Dt. Rj Lgg Sati, anggota sedang jatuh sakit di Baruh 9 Korong. (f/zal mega)

KOTA SOLOK, Mjnews.id – Keberadaan Perkumpulan Ninik Mamak Sahilie Samudiek Solok tetap eksis hadir di tengah masyarakat. Organiasi sosial kemasyarakatan ini sudah berbadan hukum dari Kemenkumham.

Berdiri sejak tahun 2011, sekarang dipimpin oleh Reflitasman Dt. Putih. Pada Minggu (22/02/2023), ketua bersama pengurus dan anggota membezuk Betler Dt. Rj Lgg Sati, salah seorang anggota sedang jatuh sakit di kediaman bersangkutan di Baruh 9 Korong.

Kata ketua, melihat dan mengunjungi setiap rumah pengurus dan anggota lagi suka duka adalah salah satu bentuk kepedulian organisasi.

Kegiatan rutin digelar ormas S2 adalah menggelar kegiatan tausiyah keagamaan rutin setiap 15 hari. Melaksanakan arisan kegiatan silaturahmi dan pengajian keagamaan dan adat istiadat di rumah anggota bergiliran setiap sekali 2 minggu, dan study banding ke luar daerah.

Baca Juga  Guspardi Gaus Kembali Sebar 1.000 Paket Sembako di Dapil Sumbar 2

Sekretaris Ismanial Dt. Rajo Iman Batuah dan Bendahara S2 Yulizal Maison Dt Rj Bdr menyebutkan, sumber dana kegiatan berasal dari iuran anggota.

“Belum ada dapat bantuan dana dari APBD Kota Solok,” tambah Buya Dimarlis Tuanku Nan Bareno Ameh bersama Can Roza Dt. Gajah Toengga Malintang Sutan.

(zalmega)