Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
38.261 476 34.945 834
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Bupati Dharmasraya Safari Ramadhan Perdana di Masjid Nailul Khairat Sikabau

Selasa, 20 April 2021 | 12:25 WIB Last Updated 2021-04-20T10:44:44Z

MJNews.id - Orang nomor satu di Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, yang juga sebagai Ketua Tim I Safari Ramadhan melakukan kunjungan pertama safari Ramadhan, di Masjid Nailul Khairat Jorong Bukit Barangan, Kenagarian Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Senin 19 April 2021.


Kegiatan ini diawali dengan buka bersama yang dilaksanakan di Rumah Gadang Suku Melayu Nagari Sikabau. Dalam acara buka bersama tersebut dihadiri langsung oleh Walinagari Sikabau, Abdul Rozag beserta para ninik mamak dan tokoh masyarakat setempat.


Walinagari Sikabau dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Bupati Dharmasraya beserta rombongan yang telah memilih Nagari Sikabau untuk melakukan kunjungan pertama Safari Ramadhan.


“Selamat datang kepada seluruh rombongan yang hadir pada hari ini. Dan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami masyarakat Sikabau, karena rombongan ini langsung diketua oleh Bupati Dharmasraya,” ungkap Wali Nagari.


Sedangkan menurut Bupati Dharmasraya juga menyampaikan terimakasih kepada tuan rumah, yang telah meluangkan waktunya untuk menjamu rombongan untuk melakukan buka bersama di Rumah Gadang Suku Melayu.


“Alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan oleh Allah SWT, dan dapat bertemu dalam silaturahmi di kegiatan safari ramadhan ini. Dan mari kita manfaatkan untuk beribadah dibulan suci ini, dengan sebaik-baiknya,” harap Bupati.


Kemudian Bupati dua periode ini juga menyampaikan bahwa masa pandemi ini kita harus selalu melaksanakan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.


“Ada dua masalah yang dihadapi oleh masyarakat kita sekarang, yaitu masalah kesehatan dan ekonomi. Untuk itu pemerintah telah berupaya untuk melakukan upaya pemulihan ekonomi dengan menganjurkan masyarakat untuk melakukan vaksiniasi. Kita berdoa kepada Allah agar corona ini cepat berlalu, selalu menjaga imun tubuh kita agar terhindar dari Covid-19,” ungkap Bupati lagi.


Setelah melakukan sambutan Bupati menyerahkan bantuan uang pembangunan sebesar Rp 10 juta, tikar sholat sebanyak 1 buah, Alquran 10 buah dan masker. Selain itu dari Bank Nagari juga memberikan bantuan sebesar Rp 3 juta.


(eko)


loading...



×
Berita Terbaru Update