Gedung PAUD Ceria Pogung Kalangan Diresmikan Camat Bayan
×

Adsense

Adsense Mobile

Gedung PAUD Ceria Pogung Kalangan Diresmikan Camat Bayan

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:00 WIB Last Updated 2021-10-19T15:27:50Z



Peresmian Gedung PAUD Ceria Pogung Kalangan
Peresmian Gedung PAUD Ceria Pogung Kalangan, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Purworejo, MJNews.id - Pendidikan anak usia dini atau PAUD diatur dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional pasal 1 angka 14 merupakan upaya pembinaan yang di tujukan kepada anak sejak lahir sampai usia 6 tahun.

Pemerintah Desa Pogung Kalangan, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah pada Selasa 19 Oktober 2021, meresmikan penggunaan gedung PAUD Ceria. Peresmian dilakukan oleh Camat Bayan, Moeharjono, SE didampingi Kepala Desa Pogung Kalangan, Sukarmi.

Dalam sambutannya, Camat Bayan berharap dengan dibangunnya gedung PAUD Ceria, masyarakat Desa Pogung Kalangan yang mempunyai anak di bawah 6 tahun agar mau menitipkan anaknya di PAUD Ceria ini.

"Di sini nantinya anak-anak akan dikenalkan dengan lingkungan dan diajarkan untuk bersosialisasi sejak dini sehingga kedepanya anak anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik dan cerdas," jelasnya.

Peresmian Gedung PAUD Ceria Pogung Kalangan

Hadir juga Kapolsek Bayan Iptu Sarbini, Kepala UPT P&K Bayan Paryono, S.Pd. serta unsur kamtibmas yaitu Babinsa Desa Pogung Kalangan Serda Dwi Wijayanto dan Babinkamtibmas Bripka Turyono.

Kepala Desa Pogung Kalangan mengucapkan terima kasih atas kerja sama semuanya terutama kepada Camat Bayan yang telah berkenan meresmikan penggunaan gedung PAUD Ceria.

"Semoga ke depan bisa mencerdaskan generasi muda yang berprestasi di Desa kita tercinta," katanya.

Kepala UPT Pendidikan dan Kebudayaan Bayan, Paryono berharap untuk masyarakat Desa Pogung Kalangan hendaknya bisa menyekolahkan anak anaknya di desa sendiri.

"Agar Sekolah Dasar yang sudah ada tidak diregrouping dengan sekolah lain hanya karena kekurangan murid," jelasnya.

Peresmian Gedung PAUD Ceria Pogung Kalangan

"Kalau di Desa sudah ada gedung PAUD, tapi SD-nya diregrouping-kan yang susah orang tua juga," imbuhnya.

Sementara Kapolsek Bayan, IPTU Sarbini meminta kepada masyarakat Pogung Kalangan dan Bayan umumnya untuk selalu waspada terhadap gangguan keamanan lingkungan, lebih-lebih menjelang musim hujan yang biasanya terjadi bencana banjir di daerah Bayan Selatan.

"Setiap ada kejadian tindak kejahatan untuk segera melapor ke Polsek Bayan, jangan main hakim sendiri karena bisa berujung penjara kalau sampai vatal," terangnya.

"Semoga dengan diresmikannya Gedung PAUD Ceria, Desa Pogung Kalangan bisa mencetak generasi yang berprestasi," harap warga.

(fix)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update