Pramuka Kota Solok Bantu Korban Banjir di Padang Pariaman
×

Adsense

Adsense Mobile

Pramuka Kota Solok Bantu Korban Banjir di Padang Pariaman

Rabu, 06 Oktober 2021 | 05:00 WIB Last Updated 2021-10-06T06:10:06Z

loading...
Pramuka Kota Solok Bantu Korban Banjir di Padang Pariaman
Pramuka Kota Solok Bantu Korban Banjir di Padang Pariaman.

Solok, MJNews.ID - Terjadinya musibah banjir dan tanah longsor pada Rabu 29 September 2021 di beberapa daerah Sumatera Barat termasuk di Kabupaten Padang Pariaman yang terdampak parah dan adanya korban jiwa membuat Kwarcab Pramuka Kota Solok turut prihatin, untuk itu melalui satgas Pramuka Peduli ikut berpartisiasi dalam misi kemanusiaan.

Bertempat di Kelurahan IX Korong pada Selasa 05/10/2021, usai peresmian dan penyerahan kunci kegiatan bedah rumah oleh Wawako H. Zul Elfian Umar serta didampingi oleh Ketua Kwarcab Ramadhani Kirana Putra kepada pemilik, wawako langsung melepas rombongan Satgas Pramuka Peduli Kota Solok untuk menyalurkan bantuan Sembako.

Bantuan sembako berupa beras, minyak goring, gula pasir, kopi, sarden, popok bayi, mie instan, pakaian layak pakai, deterjen dan lainnya merupakan bantuan dari masyarakat dan dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok.

Pelepasan diawali penyerahan bantuan Sembako oleh Wawako kepada Ketua Satgas Pramuka Peduli Kak IGM. Afridoni Araditha yang juga pimpinan rombongan untuk berangkat ke daerah terdampak bencana di kabupaten Padang Pariaman.

Kak IGM Afridoni menyampaikan, keberangkatan rombongan Pramuka Peduli Kota Solok menuju beberapa titik lokasi banjir dan longsor di Kabupaten Padang Pariaman bertujuan untuk menyalurkan bantuan Sembako, bantuan tersebut akan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak, berkoordinasi bersama Kwarcab Padang Pariaman untuk mendampingi ke lokasi,

“Semoga nantinya bantuan ini dapat tersalurkan dengan baik kepada masyarakat yang terdampak dan dapat meringankan beban mereka,” ujar Kak Doni.


Ketua Kwarcab Kak Ramadhani Kirana Putra juga berpesan kepada rombongan Pramuka Peduli agar selalu berhati-hati dalam perjalanan sampai tujuan dan dapat menyalurkan bantuan sembako dengan baik.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat yang telah ikut berpatisipasi dan mempercayakan bantuan ini kepada Pramuka untuk kita salurkan kepada saudara kita di Padang Pariaman,” ucap Ketua Kwarcab.

(zal)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update