Polres Deiyai Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat-Cartenz 2022
×

Adsense

Adsense Mobile

Advertisement

Polres Deiyai Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat-Cartenz 2022

Senin, 25 April 2022 | 12.30 WIB Last Updated 2022-04-25T11:19:12Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Deiyai, Mjnews.id - Dalam rangka kesiapan  pengamanan Idul Fitri 1443 H tahun 2022, Polres Deiyai Polda Papua apel gelar Pasukan Operasi Ketupat Cartenz di halaman Mapolres Deiyai, Senin (25/04/2022) pagi.

Apel yang dipimpin Simon Mote, S.I.P Asissten 1 Kabupaten Deiyai dan turun hadir AKBP Herzoni Saragih, SIK. MH (Kapolres Deiyai),  Letkol. Kav. Harto Wibowo, S.E. M.Tr (Han) (Dandim 1703 Deiyai), KOMPOL Maremantoro, SH (Waka Polres Deiyai), Mayor Znc Jarman Dabang (Danramil Tigi), LETTU Inf Rudi Jambornias (Pasi Ops Kodim 1703 Deiyai), IPTU S.E SAHETAPI (Kapolsek Tigi), IPDA Roni Monim (Kasat Samapta), Deny Mote (Sekretaris Dinas Perhubungan Kab. Deiyai), 1 Peleton Pers Kodim 1703 Deiyai, 1 Peleton Per Koramil Tigi, Pers Polres Deiyai.

Perayaan Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk untuk melaksanakan kegiatan ibadah bersama dengan keluarga sehingga Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443 H 2022 pada tanggal 2 Mei sampai dengan 3 Mei 2022 dan juga menetapkan cuti bersama pada tanggal 29 April dan tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2022.

Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan Operasi Ketupat 2022 yang dilaksanakan selama 12 hari dari tanggal 28 April s.d 9 Mei 2022.

Pengamanan yang difokuskan adalah 101.700 objek di seluruh Indonesia baik Masjid dan tempat wisata. 

Beberapa penekanan yang harus dipedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 yaitu, Jaga stamina dan kesehatan mental fisik selama berjalannya operasi, niatkan setiap tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME. Lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang preventif. 

Kemudian laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, Gelar kekuatan Polri pada pos-pos pengamanan pelayanan serta di titik-titik rawan kriminalitas sehingga mampu bertindak cepat dan tepat dalam mengambil tindakan Kepolisian, Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan satgas Covid-19 untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idul Fitri 1443 H dengan melakukan test antigen, Dorong para pengelola tempat wisata, pusat perbelanjaan dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan untuk memasang dan menerapkan aplikasi peduli lingkungan.

Selanjutnya Satgas pangan agar betul-betul memainkan peran untuk membantu pemerintah dalam menjamin ketersediaan bahan-bahan pokok dan pengendalian harga. Dan mantapkan kerjasama sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Adapun pelaksanaan Apel Gelar Pasukan oleh Polres Deiyai dan instansi terkait melibatkan perkuatan 350 personil terdiri dari Personil Polres, Kodim 1703 Deiyai, Dishub Kab. Deiyai dan Personil Sat Pol PP Kab. Deiyai. 

Selesai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dilanjutkan dengan rapat koordinasi teknis.

(am)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update