Bupati Pasbar Hadiri Maulid Nabi di SMP Muhammadiyah Rabi Jonggor
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati Pasbar Hadiri Maulid Nabi di SMP Muhammadiyah Rabi Jonggor

Kamis, 20 Oktober 2022 | 09.00 WIB Last Updated 2022-10-20T03:42:47Z

Advertisement

Advertisement

Hamsuardi hadiri Maulid Nabi di SMP Muhammadiyah Rabi Jonggor
Bupati Pasbar, Hamsuardi hadiri Maulid Nabi di SMP Muhammadiyah Rabi Jonggor. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuadi didampingi Forkopimca Gunung Tuleh menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar SMP Muhammadiyah Rabi Jonggor, Rabu (19/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Hamsuardi memaparkan visi dan misi Pemda Pasbar tentang Tahfiz Al-Qur'an. Ia juga memaparkan tentang perbedaan memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW. Namun, walaupun banyaknya perbedaan tidak mengurangi rasa cinta kepada junjungan Nabi Muhammad SAW.

"Rencananya Pemda dalam waktu dekat juga akan menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW," kata Hamsuardi.

Dalam kesempatan itu bupati juga menjelaskan terkait dengan pembangunan sarana dan prasarana di sekolah. Ia mengakui bahwa anggaran untuk pembangunan saat ini sangat terbatas. Apalagi diawal setelah dilantiknya bupati dan wakil bupati, ia dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid 19. 

"Kita sama-sama tahu bahwa semua kita fokus untuk menangani pandemi Covid-19 sehingga anggaran kita fokus ke sana," ujar Hamsuardi.

Selain itu, bupati juga mengajak masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan atas terbentuknya nagari defenitif di Kabupaten Pasaman Barat. Tanpa dukungan dari semua pihak serta masyarakat tidak akan terbentuk nagari defenitif tersebut.

"Sesuai dengan pesan menteri kepada kita dalam memberikan kode nagari itu. Bahwa ini harus kita sukseskan," ujarnya Hamsuardi.

Sementara itu, Kepala SMP Muhammadiyah Rabi Jonggor Erizon menyampaiakan bahwa ia berharap kepada Pemda untuk mendukung pembangunan sarana dan prasarana di SMP Muhammadiyah. 

"Karena kami masih banyak kekurangan dari segi sarana dan prasarana," katanya. 

Namun, menurutnya prestasi memang bukan terletak di sarana pendidikan. Namun, sarana dan prasarana pendidikan sebagai penunjang meningkatkan kualitas pendidikan.

(dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update