Ketika PIKK PLN Hadirkan Sesi Trauma Healing bagi Penyintas Gempa Cianjur

PIKK PLN Hadirkan Sesi Trauma Healing bagi Penyintas Gempa Cianjur
PIKK PLN Hadirkan Sesi Trauma Healing bagi Penyintas Gempa Cianjur, Jawa Barat. (f/pln)

Cianjur, Mjnews.id – Tidak hanya mempercepat pemulihan pasokan listrik, PT PLN (Persero) melalui Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) dan Yayasan Baitul Maal (YBM) menghadirkan trauma healing melalui dongeng interaktif kepada anak-anak penyintas gempa di Cianjur.

Ketua PIKK PLN, Diny Darmawan Prasodjo berharap bantuan yang diberikan oleh PIKK ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Gempa di Cianjur, khususnya di Desa Cibereum. 

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kegiatan yang bertajuk “PIKK Peduli Gempa Cianjur: Berbagi Bahagia, Peduli Sesama” sekaligus menjadi momen pemberian bantuan berupa 100 paket makanan, serta 100 kasur dan selimut agar anak-anak dapat tetap merasakan kenyamanan di malam hari ketika beristirahat.

Dalam kesempatan tersebut, PIKK bersama YBM PLN memberikan bantuan paket makanan, kebutuhan posko dan trauma healing  kepada para penyintas yang sedang mengungsi di Dusun Cibereum, Kab. Cianjur, Jawa Barat.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Gempa di Cianjur,” ujarnya, Jumat 09 Desember 2022. 

Baca Juga  PLN Rampungkan Proyek Tegangan Tinggi, Listrik Sulut dan Sultra Kian Andal

Kepedulian keluarga besar PLN ini juga mempertimbangkan banyaknya bangunan yang ambruk akibat gempa magnitudo 5,6 yang terjadi 21 November 2022 lalu. Untung saja, akses menuju kecamatan tersebut melalui Jalan Raya Cipanas-Puncak saat ini sudah kian pulih dan dapat diakses.

“Saat ini kondisi masih siaga karena sehari lalu ada gempa susulan, oleh karena itu bantuan ini sangat berarti sekali bagi anak-anak kami di sini,” ujar Kepala Dusun Cibereum, Bapak Asep Nahdoh.

Adapun kegiatan dongeng interaktif bersama anak-anak juga ditampilkan untuk menghibur dan mengajak para penyintas untuk tetap gembira di situasi yang serba terbatas.

Aldebaran, siswa kelas 1 SD yang merupakan salah satu anak yang terpaksa harus tinggal di lokasi pengungsian bersama warga yang lain di Dusun Cibereum merasa terhibur dengan aksi sosial PIKK dan YBM PLN.

“Rasanya senang bisa nyanyi bersama, dapat tas sekolah baru dan dengar cerita dari Mang Idhon” ujarnya.

Baca Juga  PLN Gelontorkan Rp 82,4 Miliar untuk Tarik Investor ke Sumut

Sebelumnya, PLN Peduli dan YBM PLN juga telah menyalurkan bantuan bagi warga terdampak gempa di Cianjur, yaitu berupa 25.630 paket sembako, 200 perlengkapan tenda, 250 paket diapers dan makanan bayi, 600 pakaian, 190 hygiene kit, 14 genset, 9.980 paket makanan melalui food truck. YBM PLN juga menghadirkan 12 tenaga medis yang memberikan layanan kesehatan bagi lebih dari 2.400 warga, mengadakan trauma healing bagi lebih dari 160 anak. 

(pln/eds)