Wakil Bupati Pesisir Barat Serahkan Program Sosial BI di Pulau Pisang

Program Sosial BI di Pulau Pisang
Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif serahkan Program Sosial BI di Pulau Pisang. (f/nurman)

PESISIR BARAT, Mjnews.id – Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) adalah bentuk kontribusi Bank Indonesia (BI) solusi menciptakan aktivitas pemberdayaan masyarakat untuk membangun perekonomian berkelanjutan dan inklusif.

Bupati Pesisir Barat, H. Agus Istiqlal diwakili Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif, SH didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, menyerahkan PSBI di Kecamatan Pulau Pisang yang dihadiri oleh Camat Pulau Pisang, Peratin se-Kecamatan Pulau Pisang, Karang Taruna, serta Masyarakat, Rabu (14/12/2022).

Dalam kesempatan itu, A. Zulqoini Syarif dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Bank Indonesia BI atas Program Sosial Bank Indonesia yang hari ini diserahkan kepada masyrakat Kecamatan Pulau Pisang.

“Selain itu, kami juga menyampaikan apresiasi tiada terhingga kepada BI atas kesediaan untuk mengadakan kegiatan program sosial sebagai solusi peningkatan kapasitas ekonomi UMKM dan wisata Pulau Pisang dalam bentuk sarana dan prasarana ibadah dan kegiatan Karang,” kata A. Zulqoini.

Baca Juga  BKSP DPD RI Dukung Misi CIMB Niaga Wujudkan SDGs dan Ketahanan Iklim

“Kami bangga atas kreativitas dan dinamika BI yang mempunyai semangat tinggi melaksanakan kegiatan yang bernilai positif. Kami juga mendukung dalam pelaksanaan sebagai wujud keperdulian, perhatian dan keinginan kita bersama,” pungkas Wakil Bupati.

Diketahui, pelaksanaan Sponsorship PSBI terdiri dalam tiga bagian berdasarkan prinsip keterbukaan, akuntabilitas, dan kemanfaatan Program/kegiatan peningkatan kapasitas ekonomi. Peningkatan kapasitas sumber daya manusia dan pemahaman publik. Kepedulian sosial terkait pendidikan, kebudayaan, keagamaan, kesehatan, lingkungan hidup, dan penanganan bencana.