Lantamal II Padang Kembangkan Balai Pengobatan Jadi Rumah Sakit Tingkat III

Peletakan batu pertama Rumah Sakit TNI AL tingkat III di Kota Padang
Peletakan batu pertama Rumah Sakit TNI AL tingkat III di Kota Padang. (f/prokopim)

PADANG, Mjnews.id – Lantamal II Padang kembangkan Rumah Sakit TNI AL Tk. III, bagian dari pengembangan Kantor Dinas Kesehatan (Diskes) dan Balai Pengobatan Lantamal II Padang.

Awal pembangunannya pun ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Sumbar yang diwakili Sekda Provinsi Sumatera Barat Hansastri bersama Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Benny Febri, M.M., M.Tr.Opsla, Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Arif Rahman Hakim serta Wali Kota Padang Hendri Septa dan lainnya.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Juga hadir unsur Forkopimda Sumbar dan Ketua LKAAM Sumbar H. Fauzi Bahar Dt. Nan Sati serta Kepala Dinas Kesehatan Sumbar dan Padang.

“Alhamdulillah atas nama pribadi, pemerintah kota dan warga Kota Padang kita tentu sangat menyambut baik pembangunan Rumah Sakit TNI AL Tk. III Lantamal II Padang ini. Semoga pembangunannya berjalan dengan lancar dan selesai dalam waktu yang ditentukan,” ungkap Wako Hendri Septa di sela peletakan batu pertama awal pembangunan Rumah Sakit TNI AL Tk. III Lantamal II Padang tersebut, Senin (16/1/2023) pagi.

Baca Juga  Wako Padang Panjang Serahkan Bantuan 150 Juta untuk Pembelian Lahan Parkir Masjid Jihad

Menurut Wako Padang, kehadiran rumah sakit ini akan berdampak positif untuk menambah pilihan layanan kesehatan bagi warga Kota Padang, terutama sekali bagi para prajurit TNI AL di jajaran Lantamal II Padang.

“Rumah sakit ini sangat membantu masyarakat. Semoga nantinya dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat terutama sekali kepada para prajurit TNI AL di Lantamal II Padang. Selain itu hadirnya rumah sakit tersebut tentu juga akan memberikan peluang lowongan kerja untuk formasi petugas kesehatan, karyawan rumah sakit dan kebutuhan lainnya yang sangat positif sekali tentunya,” tukuk orang nomor satu di Kota Padang itu gembira.

Danlantamal II Padang menyampaikan, pembangunan Rumah Sakit TNI AL Tk. III milik Lantamal II Padang ini merupakan niatan dan juga bantuan dari Kementerian Pertahanan untuk membangun sebanyak 26 rumah sakit yang tersebar di lingkup TNI AL, AD dan AU se-Indonesia.

Baca Juga  Jenazah Dilepas di Balaikota, Mantan Wako Padang Zuiyen Rais Dimakamkan di Kapau Agam

“Rumah sakit ini dibangun di kawasan yang dulunya Kantor Diskes dan Balai Pengobatan Lantamal II Padang dengan luas 1,4 hektare. Pembangunannya diprakarsai oleh Bapak Menhan Prabowo Subianto yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat khususnya para prajurit TNI,” sebutnya.

Danlantamal menjelaskan lagi, adapun untuk pelayanan kesehatan yang diberikan nantinya diantaranya meliputi unit rawat jalan, unit rawat inap, UGD, rekam medis radiologi serta farmasi, ruang jenazah dan berbagai layanan kesehatan lainnya.

“Semoga pembangunan rumah sakit yang kita mulai hari ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Insya Allah ditargetkan selesai dan dapat diresmikan bersamaan dengan 25 rumah sakit lainnya pada Juli 2023 mendatang,” katanya.

(prokopim)