Peserta Puluhan Ribu, Ketua Ketua Tanfiziah PWNU Sumbar Jalan Sehat Porseni NU bersama Presiden

Ketua Tanfiziah PWNU Sumbar, Ganefri ikuti gerak jalan sehat Porseni NU di Solo, Surakarta, Jawa Tengah
Ketua Tanfiziah PWNU Sumbar, Ganefri ikuti gerak jalan sehat Porseni NU di Solo, Surakarta, Jawa Tengah. (f/ist)

Solo, Mjnews.id – Ketua Tanfiziah PWNU Sumatera Barat, Prof. H. Ganefri ikuti gerak jalan sehat Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU), Minggu (22/1/2023) pagi yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Satu Abad NU di Solo, Surakarta, Jawa Tengah.

Ganefri yang didampingi Sekretaris PWNU Sumbar, Kiai Tan Gusli terlihat di tengah kerumunan puluhan ribu peserta gerak jalan sehat yang diikuti Presiden RI Joko Widodo, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, pengurus PBNU, Ketua DPR RI, Puan Maharani, hingga Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kemudian jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju dan peserta kontingen Porseni NU yang berasal dari seluruh Indonesia.

Baca Juga  Nagari III Koto Aur Malintang Jadi Nagari Percontohan Kampung Literasi

Dikatakan Ganefri, gerak jalan sehat ini luar biasa yang diikuti 52 ribu peserta. Informasi dari panitia semula peserta hanya 25 ribu. Tentu ini menunjukkan kemeriahan gerak jalan sehat sebagai rangkaian acara satu abad NU.

Menurut Tan Gusli, gerak jalan sehat ini digelar pada Minggu (22/1/2023) pukul 06.00 WIB.

Jalan sehat bersama Presiden Jokowi disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (22/1/2023). Jokowi tampak ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan cucunya Jan Ethes, serta Wali Kota Solo Gibran Raka Buming Raka.

“Saya sangat mengapresiasi Porseni dan jalan sehat yang diadakan di Kota Solo. Kita harapkan Porseni dan jalan sehat seluruh warga nahdliyin sehat semuanya dan juga seluruh warga negara Indonesia sehat semuanya,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Baca Juga  Pemdes Kalipurwo bersama Warga Bersihkan Sisa Sampah Pascabanjir

(at/tka)