Kerukunan Umat Beragama Padang Pariaman Dimulai di Nagari Sungai Buluah Barat

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 3 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.380 260 27.665 651
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Kerukunan Umat Beragama Padang Pariaman Dimulai di Nagari Sungai Buluah Barat

Selasa, 29 Desember 2020 | 11:34 WIB Last Updated 2020-12-29T20:45:49Z
Usai launching Nagari Sadar Kerukunan Umat Beragama, Asisten I, Kepala Kemenag dan tokoh masyarakat foto bersama. (ist)

mjnews.id - Asisten 1 Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman, ldarusalam menghadiri launching Desa Sadar Kerukunan antar Umat Beragama, di Nagari Sungai Buluah Barat, Kecamatan Batang Anai, Senin (28/12/2020).


Idarusalam mengatakan, kerukunan sangatlah penting dalam masyarakat. Itu adalah kunci untuk bisa maju. Padang Pariaman adalah salah satu kabupaten yang mayoritas masyarakatnya beragama Islam.


"Nagari Sungai Buluah Barat, Kecamatan Batang Anai adalah salah satu nagari yang masyarakatnya hidup berdampingan dengan dua keyakinan yang berbeda. Setengah dari penduduknya beragama Nasrani dan separuhnya lagi beragama Islam," kata dia.


Ia berharap, program ini dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran. "Kita berbangsa, bersuku, beragama dalam Bhineka Tunggal Ika. Artinya kita harus hidup saling bertoleransi tidak membeda-bedakan suku dan agama untuk hidup rukun.


Dalam hidup bermasyarakat yang penting kita hidup aman, nyaman dan sejahtera," ujarnya.


Acara peresmian ini juga dihadiri oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman Dr. Helmi, Camat Batang Anai Suhardi, dan Walinagari Sungai Buluah Barat Yonedi. Acara ditutup dengan penyerahan piagam tanda dimulainya program tersebut.


(dam/sul)

×
Berita Terbaru Update