Foto Karya Adhitya Aryo Nugroho Terbaik I Lomba Eksplor Green House Lezatta

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Foto Karya Adhitya Aryo Nugroho Terbaik I Lomba Eksplor Green House Lezatta

Selasa, 09 Maret 2021 | 02:25 WIB Last Updated 2021-03-08T20:47:06Z
Bupati Agam, H. Andri Warman didampingi Owner Green House Lezatta, Hj. Eliana menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan kepada pemenang lomba foto eksplor Green House Lezatta. (ist)

MJNews.id - Foto hasil jepretan Adhitya Aryo Nugroho dari Baso Kabupaten Agam dinobatkan sebagai foto terbaik dalam Lomba Foto Eksplor Green House Lezatta tahun 2021.


Sementara juara kedua diraih foto hasil jepretan Anniko Syambobi dari Padang Panjang dan foto terbaik tiga diraih foto karya Gistiwardi. 


Hadiah untuk pemuncak lomba tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Agam H.Andri Warman disaksikan Ketua Komisi II DPRD Agam, Syaflin dan sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Kabupaten Agam.


Owner Green House Lezatta, Hj. Eliana mengatakan, dalam lomba aksplor green house Lezatta yang telah berlangsung sejak 10-30 Januari 2021 lalu, para fotografer yang ikut dalam lomba itu diberikan kesempatan untuk mengambil foto dengan objek-objek wisata yang ada di Green House Lezatta itu.


Kemudian foto hasil karya masing-masing fotografer itu diseleksi dan yang lulus seleksi dipajang dan diminta kepada pengujung Green House Lezatta untuk memilih foto terbaik.


"Dalam kegiatan ini tidak ada rekayasa, karena pemenangnya ditentukan dari vote pengujung," ujarnya.


Sementara panitia pelaksana lomba, Erdison Nimli mengatakan, lomba tersebut diikuti 143 fotografer yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan ada dari Malaysia.


"Kita berharap dengan adanya iven ini objek-objek wisata yang ada di Agam dan Bukittinggi dapat dieksplor dengan baik sehingga dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata tersebut," ujarnya.


Sementara Bupati Agam, H. Andri Warman yang hadir dalam acara itu sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Green House Lezatta itu. Sebab, dengan kegiatan tersebut secara tidak langsung dapat mempromosikan spot-spot wisata yang ada di Green House Lezata itu.


Andri Warman juga menyadari, pandemi Covid 19 telah berdampak negatif bagi dunia usaha, termasuk dibidang pariwisata. Bahkan tidak sedikit objek wisata yang mati suri karena sepinya pengunjung.


Namun Bupati Agam H.Andri Warman mengharapkan kepada pelaku pawisata di Agam dan sekitarnya untuk tidak putus asa. "Pariwisata di Agam harus bangkit, kita akan lakukan koordinasi untuk mendatangkan para wisatawan ke Agam, namun dengan tidak melanggar protokol kesehatan," ujar Andri Warman.


Dijelaskannya, sesuai dengan visi dan misinya saat maju sebagai bupati Agam dalam pemilihan serentak tahun 2020 lalu, ia ingin menjadikan Kabupaten Agam yang lebih maju, dan salah satunya maju di bidang pariwisata. Namun karena kondisi Covid-19, hal itu belum bisa dilakukan.


"Insya Allah pandemi Covid-19 ini cepat berlalu sehingga aktivitas pariwisata dapat berjalan kembali," tegasnya.


(edy)


loading...



×
Berita Terbaru Update