Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Safari Ramadan ke Masjid Baitussalam, Irsyad Syafar Serahkan Bantuan Pemprov Rp 20 Juta

Minggu, 18 April 2021 | 20:00 WIB Last Updated 2021-04-18T13:00:00Z
Wakil Ketua DPRD Sumbar, Ustaz Irsyad Syafar menggelar safari Ramadan ke Masjid Baitussalam, Kelurahan Koto Baru Balai Janggo, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Sabtu 17 April 2021 malam. (ist)

MJNews.id - Wakil Ketua DPRD Sumbar, Ustaz Irsyad Syafar menggelar safari Ramadan ke Masjid Baitussalam, Kelurahan Koto Baru Balai Janggo, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Sabtu 17 April 2021 malam. 


Dalam kesempatan tersebut, Ustaz Irsyad menyerahkan bantuan dari Pemprov Sumbar sebanyak Rp 20 juta yang diterima secara simbolis oleh pengurus masjid, Heri Iswandi Dt. Rajo Muntiko Alam yang juga Anggota DPRD Kota Payakumbuh.


Dalam sambutannya, Ustaz Irsyad menyampaikan bantuan untuk Masjid Baitussalam sebenarnya sudah diajukan sejak 2019 untuk diberikan pada Ramadan 2020. "Namun karena waktu itu kita tidak bisa melaksanakan ibadah salat tarawih, makanya bantuannya dirapel pada tahun ini," ujarnya.


Sebagai wakil rakyat, Ustaz Irsyad memohon doa dan restu warga agar perjuangan mengubah Bank Nagari menjadi benar-benar 100 persen syariah, dapat segera terwujud. "Mudah-mudahan menjadi keberkahan bagi Sumbar," ucapnya.


Selain itu, Ustaz Irsyad juga sedang memperjuangkan rancangan Perda Zakat mengingat potensi zakat di Sumbar yang begitu besar. "Potensi zakat kita mencapai Rp 2 sampai 3 triliun per tahun. Kalau dikelola secara profesional, jumlah tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menanggulangi kemiskinan. Semoga Perda Zakat ini dapat memberikan efek positif bagi umat Islam di Sumbar," tuturnya.


Terkait momen Ramadan, rang sumando Koto Baru Balai Janggo itu berpesan agar jamaah jangan menjadi lemah di Ramadan ini karena pada bulan penuh berkah ini sudah dikondisikan oleh Allah agar pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu.


"Kalau kondisi sudah seperti itu untuk lebih mudah beramal, tetapi kita tak memanfaatkannya semaksimal mungkin, tentu lemah sekali kita. Makanya jangan jadi orang lemah beramal di bulan Ramadan," kata Ustaz Irsyad.


Sementara itu, dalam ceramah Ramadannya, Ustaz Radison AR dari Padang Panjang menyampaikan agar kita tidak berputus asa dari rahmat Allah sebesar apa pun dosa. Ramadan menjadi momen bagi kita untuk benar-benar bertaubat kepada Allah.


"Kepada Ustaz Irsyad, kita doakan beliau tetap amanah memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumbar sesuai dengan falsafah adat basandi syara, syara basandi kitabullah," pungkasnya.


(rls/yud)


loading...



×
Berita Terbaru Update