Ikatan Bidan Indonesia Purworejo II Adakan Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat
×

Adsense

Adsense Mobile

Ikatan Bidan Indonesia Purworejo II Adakan Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat

Minggu, 14 November 2021 | 14:00 WIB Last Updated 2021-11-14T10:16:01Z

loading...
Iptu Abdul Azis
Wakapolsek Bayan, Iptu Abdul Azis.

Purworejo, MJNews.id - Pemerataan vaksinasi terus diupayakan melalui semua unsur pemerintahan dan swasta.

Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Purworejo ranting II bersama Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak (DINSOSDUK KB PPPA) pada Minggu 14 November 2021 bertempat di rumah Bidan Eko Puji Rahayu, AM.Keb Desa Besole RT 01 RW 03 Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah mengadakan vaksinasi untuk masyarakat. Target yang disediakan sebanyak 600 dosis dengan merek sinovac.

Ketua Cabang IBI Kabupaten Purworejo, Marjiah, SKM. MM, melalui Ketua Ranting Purworejo II Khasanati, Amd.Keb menyampaikan, tujuan kegiatan vaksin untuk melayani masyarakat agar bisa terhindar dari virus corona dan harapannya bisa memperbaiki level yang semakin baik di Purworejo.

Warga masyarakat Purworejo
Warga masyarakat.

"Layanan vaksin kali ini sebetulnya untuk Kecamatan Banyurip dan Bayan akan tetapi difokuskan di Kecamatan Bayan," imbuhnya.

Koordinator lapangan BPKKBPK Sri Ratnawati, S.IP. menjelaskan bahwa vaksin sinovak yang digunakan merupakan dropping dari BKKBN Pusat dan diteruskan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo untuk selanjutnya ke bidan praktek mandiri.

Kapolsek Bayan, IPTU Sarbini melalui Wakapolsek IPTU Abdul Azis yang datang guna memantau kegiatan mengapresiasi pelaksanaan vaksin yang tertib dan menerapkan protokol kesehatan karena calon peserta vaksin yang tidak protokol tidak dilayani.

Tidak lupa, IPTU Azis mengingatkan kepada masyarakat untuk mewaspadai bencana yang mungkin terjadi di musim hujan kali ini.

Sertu Deny Boye R, anggota Koramil 02 Bayan juga hadir guna membantu pengamanan kegiatan vaksin di Desa Besole.

Deny Boye
Anggota Koramil 02, Deny Boye.

Tak henti-hentinya Deny Boye mengingatkan kepada peserta yang membawa kendaraan agar diparkir dan dikunci guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Mantan Kepala Desa Jatingarang Sholeh Muhamad Sudarto yang juga menjadi peserta vaksin dengan sabar menunggu giliran mendapat layanan.

"Ini bentuk ikhtiar kita selaku manusia agar bisa terhindar dari virus corona yang lagi melanda dunia," katanya.

(fix)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update