Kader PKK Kota Pariaman Studi Tiru ke Pekanbaru
×

Adsense

Adsense Mobile

Kader PKK Kota Pariaman Studi Tiru ke Pekanbaru

Jumat, 05 November 2021 | 18:00 WIB Last Updated 2021-11-05T11:00:00Z

loading...
Kader PKK Kota Pariaman Studi Tiru ke Pekanbaru
Kader PKK Kota Pariaman Studi Tiru ke Pekanbaru.

Kota Pariaman, Mjnews.id - Studi tiru ke PKK Kota Pekanbaru, Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius tekankan Kader PKK Kota Pariaman harus bisa, dimana ia melihat PKK Kota Pekanbaru banyak mendapatkan penghargaan dan juga penuh inovasi, dan kader PKK Kota Pariaman juga mesti bisa mendapatkan hal tersebut.

"Dengan melihat kepada program kerja dan gerakan yang dilakukan oleh TP PKK Kota Pekanbaru yang banyak mendapatkan penghargaan dan inovasi dalam menjalankan gerakan PKK, karena itu kita perlu belajar ke sini, sekaligus sharing informasi dan kiat yang mereka lakukan, sehingga kita dapat meniru apa yang telah dilakukan PKK Kota Pekanbaru ini," ujarnya. 

Istri Walikota Pariaman ini juga mengungkapkan bahwa sebagai salah satu program unggulan Kota Pariaman, adalah Revitalisasi PKK, dengan tujuan untuk meningkatkan 10 Program Pokok PKK melalui gerakan PKK secara berjenjang, karena itu untuk memotivasi gerakan PKK terhadap Kader-Kadernya, perlu dilaksanakan terobosan dan inovasi di dalam menjalankan Gerakan PKK.

"Salah satunya dengan kita melaksanakan study tiru ke daerah yang PKK nya banyak mendapatkan penghargaan dan penuh inovasi, agar kader PKK kita, termotivasi untuk bisa juga mengimplementasikanya nanti di Kota Pariaman," tukasnya. 

Rombongan TP PKK Kota Pariaman ini, juga diikuti oleh Wakil Ketua, Ny. Indriati Mardison dan Ny. Yosneli Yota Balad, disambut oleh Ketua TP PKK Kota Pekanbaru, yang diwakili oleh Kadis DP3APM Kota Pekanbaru, Chairani S.STP M.Si, Ketua Pokja II Kota Pekanbaru, Gusmi Zalekha dan jajaran pengurus TP PKK Kota Pekanbaru di Sekretariat PKK Kota Pekanbaru yang juga Kantor Dekranasda Kota Pekanbaru, Jum'at (5/11/2021).

"Kami juga mengajak PKK Kota Pekanbaru untuk datang ke Kota Pariaman, sambil berkreasi nantinya, karena banyak destinasi wisata yang kita punya, selain kuliner nya yang hanya 2 pilihan rasa, yaitu enak dan enak sekali," yang disambut tepuk tangan semua yang hadir. 

Ny. Lucyanel Genius juga menuturkan kepada jajaran PKK Kota Pariaman, untuk menimba ilmu dan sharing informasi yang ada di PKK Kota Pekanbaru, mana yang terbaik di setiap pokja, untuk dapat dibawa nantinya ketika kembali nanti ke Kota Pariaman. 

"Alhamdulillah, Kota Pariaman kemaren pada lomba Gerakan PKK tingkat Sumatera Barat, menjadi juara umum, tetapi prestasi ini kiranya dapat kita pertahankan untuk tahun-tahun selanjutnya, dan Kota Pekanbaru telah sampai berprestasi di tingkat Nasional, untuk itu kami harus mencari kiatnya," tutupnya.

Di akhir acara, setelah saling bertukar cenderamata dan makanan khas daerah masing-masing, dilanjutkan dengan meninjau galeri Dekranasda Kota Pekanbaru.

(j/sul)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update