Wako Padang Serahkan Bantuan Alat Pertanian untuk Kelompok Tani Bungtekab

bantuan ke Kelompok Tani Bungtekab
Wako Padang, Hendri Septa serahkan bantuan ke Kelompok Tani Bungtekab. (f/prokopim)

Padang, Mjnews.id – Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan bantuan sarana dan prasarana Pertanian pada Kelompok Tani yang berada di Kelurahan Bungus Barat, Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab), Rabu (13/07/2022).

Adapun jenis bantuan diserahkan yakni, Irigasi tersier, Traktor Roda Dua, Refitalisasi Rice Milling Unit (RRMU), Mesin Pengering Minyak, Open Gas, Mixer, Benih Padi, Pupuk, Alat Pencongkel Pinang.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bantuan tersebut diberikan kepada beberapa Kelompok Tani diantaranya, Kelompok Tani Koto Lua Saiyo, Kelompok Tani Usaha Karya, Kelompok Tani rambutan, Kelompok Tani Sepakat Koto Gadang, Kelompok Tani Salam Setia Perdana, Kelompok Tani Kandang Sakato, dan Kelompok Tani Alam Mintanak.

Baca Juga  Wako Padang Resmikan Kantor Lurah Lambung Bukit

“Alhamdulillah, pada hari ini kita Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pertanian memberikan sejumlah bantuan bagi kelompok tani yang berada di Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat memajukan sektor pertanian di Kecamatan Bungus khususnya dan Kota Padang pada umumnya, serta meningkatkan pendapatan hasil tani,” ucap Wako.

Wako Hendri Septa menambahkan, bantuan yang diberikan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah pusat dan Pemerintah Kota Padang kepada petani. Dengan alat tersebut diharapkan dapat memudahkan pekerjaan para petani di masa pascapanen.

Baca Juga  BPBD Sumbar Tanggulangi 684 Bencana Sepanjang 2021

“Kami ucapkan selamat kepada bapak ibu yang telah menerima alat-alat pertanian ini. Semoga dapat meringankan kerja bapak ibu dalam mengelola hasil pertanian. Jaga dan rawat alat pertanian dengan baik,” pungkas Wako Hendri Septa didampingi Kabag Prokopim Amrizal Rengganis.

Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Syahrial Kamat mengatakan, bantuan yang diberikan kepada kelompok tani yang berada di Kecamatan Bungtekab ini bersumber dari APBD Kota Padang, Kementerian Pertanian, Dana Pokir anggota DPR-RI, DPRD Kota Padang, serta APBD Kota Padang.

(prokopim)