Berikut Lima Tersangka yang Akan Lakukan Rekonstruksi Penembakan Brigadir J
×

Adsense

Adsense Mobile

Berikut Lima Tersangka yang Akan Lakukan Rekonstruksi Penembakan Brigadir J

Senin, 29 Agustus 2022 | 15.30 WIB Last Updated 2022-08-29T08:58:48Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Irjen Dedi Prasetyo
Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo. (f/humas)

JAKARTA, Mjnews.id - Penyidik Bareskrim Polri berencana akan melakukan rekrontruksi peristiwa penembakan terhadap Brigadir J Pada Selasa 30 Agustus 2022 mendatang. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polr Irjen Ferdy Sambo di Kawasan Duren Tiga Jakarta Selatan.

Dalam rekontruksi tersebut akan dihadirkan lima orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka yakni diantaranya, adalah Ferdy Sambo (FS), Putri Candrawathi (PC), Bripka Risky Rizal (RR), Bharada Eliezer (Bharada E), dan Kuat Ma'ruf.

Hal ini disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam Konferensi persnya di Gedung Bareskrim pada Jumat 26 Agustus 2022 malam.

"Selain lima tersangka yang didampingi oleh para pengacaranya, rekontruksi ini juga akan dihadiri oleh Jaksa penuntut umum," ucap Dedi. 

Selain itu Dedi menyebut, untuk tranparansi  dan akuntabel pelaksanaan rekontruksi tersebut pihaknya juga mengundang Komnas HAM dan Kompolnas. 

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang meminta agar seluruh proses  kasus ini dijalankan secara transparan, elektabilitas dan akuntabel salah satunya dengan mengundang dari eksternal Polri.

Dedi menjelaskan sementara terkait hasil pemeriksaan terhadap tersangka Putri Chandrawathi, pemeriksaan ditangguhkan sementara.Dikarenakan sudah larut malam dan akan dilanjutkan pada Rabu 31 Agustus 2022 mendatang.

" Hasil pemeriksaan tentunya nanti akan di sampaikan, Tapi bukan saya yang akan menyampaikan, akan tetapi Pak Dirtipidum langsung, karena dari semua materi harus seijin penyidik Bareskrim Polri," Jelas Dedi. 

Ia juga menambahkan, jika proses penyidikan ini harus cepat, sesuai dengan arahan dari Kaporli.Jika Semua  pemeriksaan dan pemberkasan harus cepat dilakukan.

"Sehingga ditargetkan beberapa Minggu ini berkas perkara harus segera dilimpahkan ke JPU ," tandasnya.

Seperti diketahui, tersangka PC telah memenuhi panggilan tim penyidik Bareskrim Polri.Ia datang ke gedung Bareskrim Polri dengan mengenakan kerudung dan pakaian berwarna hitam tepat pada pukul 11.00. Jumat 27 Agustus 2022.

Hingga pukul 23.00 wib pemeriksaan tersangka penembakan Brigadir J ini belum selesai.Karena hari sudah larut malam dan menjaga kesehatan tersangka akhirnya pemeriksaan ditunda hingga Selasa mendatang.

(eki) 

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update