Forum Seni dan Budaya Payakumbuh - Lima Puluh Kota Gelar Ngopi Kebangsaan
×

Adsense

Adsense Mobile

Forum Seni dan Budaya Payakumbuh - Lima Puluh Kota Gelar Ngopi Kebangsaan

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 13.00 WIB Last Updated 2022-08-20T10:25:17Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Ngopi Kebangsaan
Forum Seni dan Budaya Payakumbuh - Lima Puluh Kota Gelar Ngopi Kebangsaan. (f/yusra akbar)

Payakumbuh, Mjnews.id - Presidium Forum Seni dan Budaya Payakumbuh - Limapuluh Kota (FSB PALIKO) adakan silaturrahim lintas tokoh Ormas, OKP dan Mahasiswa yang dikemas dalam acara Ngopi Kebangsaan Lintas Tokoh Luak Limopuluah pada Jum'at sore (19/08/2022) bertempat di Agro Kisai Cafe dan Resto Payobasuang, Payakumbuh, Sumatera Barat.

Ketua FSB Paliko, Zikran kepada awak media mengatakan "Acara dengan tema,"Bersama untuk pulih, bersama untuk bangkit" itu adalah dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-77 dan bertujuan untuk meningkatkan Silaturrahim antar tokoh Ormas, OKP, Mahasiswa dan tokoh-tokoh masyarakat. 

Dalam sambutannya H.Y.B Dt. Parmato Alam, SH menyampaikan ,mudah-mudahan dengan acara silaturrahmi lintas ormas ini kita semua bisa saling bersilaturrahmi dan dapat melahirkan pola pikir yang kreatif, desktruktif dan kritis untuk mengisi kemerdekaan ini," ujar ketua DPD Partai Golkar itu.

Disampaikannya, mari kita wujudkan Indonesia ini menjadi negara maju mari kita saling berkolaborasi melalui diskusi-diskusi seperti ini, sehingga nantinya di tahun 2024 Indonesia sudah menjadi negara maju. Kami selaku ketua LKAAM kota Payakumbuh sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini, terimakasih kepada pak Zikran dan kawan-kawan presidium FSB Paliko atas diangkatnya acara ini,"ucap nya.

Sementara itu, H. Irwandi, SH. Dt Batujuah yang dulu pernah menjabat sebagai Sekdako Payakumbuh itu dalam arahannya pada acara itu menyampaikan rasa bangga yang bersangatan melihat pemuda-pemudi Paliko berkumpul dan berdiskusi. " Ini adalah media luar biasa tempat berkumpulnya potensi muda dan pemudi," katanya.

Selanjutnya ia menambahkan "Ini perlu disikapi bersama-sama, ini adalah ajang silaturahmi meningkatkan demokrasi, sebagai penyaluran aspirasi. Selama ini kita liat ada yang terabaikan melihat potensi ini. Ini adalah potensi besar untuk membangun fikiran konstruktif. Yang punya kota ini adalah adik-adik semua yang kami ini sudah banyak masuk menjadi out generation. Sekarang FSB Paliko sudah memulai kegiatan seperti ini, kami terharu dan sangat mengapresiasi," ungkapnya.

"Semua kita di sini, masing-masingnya sangat berperan, termasuk peran media sebagai salah satu pilar demokrasi. Kepada Dt Parmato Alam kami harapkan supaya bisa terus membuka ruang diskusi seperti ini dengan berbagai elemen masyarakat termasuk dalam kesempatan ini. Kepada pemerintah kota kita mengharapkan bagaimana mewadahi ini semua, beri mereka peluang dan kesempatan, insyaallah payakumbuh jadi lebih maju," harap mantan wakil wali kota Bukittinggi periode 2016 - 2021 itu.

Tampak hadir pada acara itu tokoh-tokoh dari HIPAKAD (Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat), FKPPI (Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI POLRI), PP (Pemuda Pancasila), KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia), LDK (Lembaga Dakwah Kampus, Presidium BEM Politani, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Sedangkan dari tokoh agama nampak hadir Buya Desembri Chaniago, SH., MH., dari tokoh adat hadir Ketua LKAAM Payakumbuh H.Y.B Dt. Parmato Alam, SH dan H. Irwandi, SH. Dt Batujuah dan sejumlah tokoh lainnya.

(Rel/Yud)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update