Liga Payakumbuh Ditabuh di Lapangan Sepak Bola Kapten Tantawi
×

Adsense

Adsense Mobile

Liga Payakumbuh Ditabuh di Lapangan Sepak Bola Kapten Tantawi

Sabtu, 10 September 2022 | 18.00 WIB Last Updated 2022-09-10T11:14:03Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Liga Payakumbuh Ditabuh
Liga Payakumbuh Ditabuh. (f/humas)

Payakumbuh, Mjnews.id - Wali Kota Riza Falepi menendang bola tanda dimulainya pertandingan sepak bola pembuka Liga Payakumbuh antara Porseba FC melawan Bintang Timur di lapangan sepak bola yang berada di Kawasan Batang Agam, Kelurahan Tanjuang Pauah, Sabtu (10/9/2022) sore.

Sekaligus meresmikan nama lapangan sepak bola yang baru selesai dibangun itu dengan nama Lapangan Kapten Tantawi bersama anggota DPRD Alhudri, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Nofriwandi, Kepala Dinas Pendidikan Dasril, dan Ketua Askot PSSI Kota Payakumbuh Diki Engla Mardianto.

Riza mengatakan lapangan sepak bola di Kota Payakumbuh dulunya berada di lahan kantor wali kota saat ini, namanya Lapangan Kapten Tantawi. Meski lokasinya kini telah berubah, tapi indentitasnya tidak.

"Jalan di depannya yang berada di tepi Batang Agam ini bernama Jalan Poliko," kata Riza.

Riza yang masa jabatannya akan berakhir 2 minggu lagi itu berharap lapangan yang ada ini dapat terus dirawat dan diongkosi perawatannya melalui APBD.

"Kalau tidak dirawat, maka akan terbengkalai. Kita tentu ingin ini menjadi lapangan kebanggaan kita. Meski tak jadi wali kota lagi, Saya nanti mau ikut nyumbang buat merawatnya," kata Riza.

Riza teringat dulu ketika lapangan sepak bola yang sering disebut lapangan Poliko, Dia diingatkan oleh seseorang tokoh di Balai Jariang, namanya Pak Tahar, bahwa nama lapangan sepak bola itu adalah Lapangan Kapten Tantawi.

"Banyak orang belum kenal dengan Kapten Tantawi, Saya minta dinas terkait buatkan narasi tentang beliau agar selalu dikenang orang Payakumbuh," harapnya.

Riza berharap tim yang bertanding dalam Liga Payakumbuh ini dapat bermain dengan sportif dan memberikan tontonan yang menarik bagi masyarakat.

"Selamat bertanding dan berkompetisi," kata Riza.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Kota Payakumbuh Diki Engla menerangkan pada Liga Payakumbuh tahun 2022 ini akan ada 17 tim sepak bola yang bertanding. Finalnya pada 17 Desember 2022 pada saat HUT Kota Payakunbub ke 52 tahun.

"Kita menyediakan tabanas, trofi, medali, dan piagam. Bahkan ada piala bergilir wali kota yang disediakan PSSI," terang Diki.

(hms/yud)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update