Sentra Handayani Jakarta Serahkan Bantuan Atensi untuk 6 SLB di Pasbar

Sentra-Handayani-Jakarta-Serahkan-Bantuan-Atensi-untuk-6-SLB-di-Pasbar.
Sentra Handayani Jakarta Serahkan Bantuan Atensi untuk 6 SLB di Pasbar. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) melalui Sentra Handayani Jakarta serahkan Bantuan Atensi (Asistensi Rehabilitasi Sosial) kepada 116 Anak Penyandang disabilitas dari 6 SLB di Kabupaten Pasaman Barat.

Bantuan yang diserahkan senilai Rp 207.454.000, berupa kursi roda, alat bantu dengar, perlengkapan kebersihan diri, nutrisi dan lainnya. 

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bantuan secara simbolis diterima oleh Ketua P2TP2A Pasbar Titi Hamsuardi, Jumat (16/12/2022) di Aula DPPKBP3A setempat.

Dalam kesempatan itu, Kepala Sentra Handayani melalui Kepala Sub Koordinator Pokja KBK (Korban Bencana dan Kedaruratan) Ari Widianto menyampaikan, bantuan yang disalurkan sesuai dengan permintaan Pasaman Barat saat melakukan kunjungan ke Sentra Handayani dan sekaligus dalam rangka memperingatan Hari Disabilitas Nasional. 

“Bantuan yang disalurkan senilai Rp 207.454.000, yang berupa kursi roda, alat bantu dengar, alat kebersihan diri, nutrisi dan lainnya. Semoga bantuan ini dapat membantu anak-anak penyandang disabilaitas yang ada di Kabupaten Pasaman Barat,” katanya.

Baca Juga  Bupati Purworejo Serahkan Hibah Satu Unit Mobil kepada Polres

Sementara Ketua P2TP2A Titi Hamsuardi menyampaikan rasa sukur dan ucapan terima kasih kepada Sentra Handayani atas bantuan kepada anak penyandang disabilitas di Kabupaten Pasaman Barat.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Sentra Handayani yang telah memberikan perhatian kepada anak-anak penyandang disabilitas di Kabupaten Pasaman Barat. Semoga bentuk perhatian ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para penerima sehingga anak-anak dapat menjadi pemicu semangat dan membantu menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lebih baik,” ungkap Titi Hamsuardi.

Ia berharap bantuan ini tidak hanya sampai hari ini namun akan berlanjut untuk ke depan, begitu juga dengan silaturahmi antara Pasaman Barat dengan Sentra Handayani Jakarta tetap terjalin dengan baik.

Koordinator SLB Pasaman Barat Ahmega Melis menjelaskan bahwa bantuan tersebut diserahkan kepada 116 anak disabilitas dari enam Sekolah Luar Biasa di Kabupaten Pasaman Barat.

Baca Juga  Ketua PMI Pasbar Hadiri Pencanangan Integrasi Program Ketahanan Pangan Nagari Sinuruik

“Enam SLB itu yaitu SLB Negeri 1 Sungai Aur, SLB Ummi Khaira Simpang Empat, SLB Baitul Fattahu Kinali, SLB Miftahul Khoir Kajai, SLB Bismillah di Batang Toman, SLB Husni Murni Jambak,” jelasnya.

Diakhir sambutannya ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Pasaman Barat, Sentra Handayani yang telah memberikan perhatikan terhadap pendidikan anak-anak penyandang disabilatas.

(wal)