Lindo Karsyah Lantik 186 Anggota PPS Kabupaten Sijunjung

KPU Kabupaten Sijunjung, Lindo Karsyah lantik sebanyak 186 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024
KPU Kabupaten Sijunjung, Lindo Karsyah lantik sebanyak 186 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 di Gedung Pancasila Muaro, Selasa (24/1/2023). (f/dicko)

Sijunjung, Mjnews.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung, Lindo Karsyah lantik sebanyak 186 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 dilantik di Gedung Pancasila Muaro, Selasa (24/1/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji PPS Kabupaten Sijunjung itu, dihadiri Bupati Benny Dwifa Yuswir bersama unsur Forkopimda, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Kepala OPD, Camat dan Walinagari se-Kabupaten Sijunjung.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bupati Sijunjung Benny Dwifa mengucapkan selamat kepada para anggota panitia pemungutan suara se-Kabupaten Sijunjung.

“Semoga setelah pelantikan ini para anggota PPS dapat menjalankan amanah dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab,” ujarnya.

Ia mengingatkan terus kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban, sesuai tugas dan fungsinya selaku anggota PPS pada Pemilu 2024.

Baca Juga  Wali Kota Padang Lantik 28 Kepsek dan Pengawas Sekolah

“Pemkab Sijunjung mendukung secara optimal terhadap sukses dan lancarnya pelaksanaan seluruh tahapan Pemilu 2024. Sebagai kepanjangan tangan KPU, PPS memegang peranan strategis dalam menjalankan Pemilu 2024 yang demokratis dan aman,” jelas orang nomor satu di Ranah Lansek Manih itu.

Bupati berharap anggota PPS agar bekerja dengan jujur, disiplin, saling koordinasi, sehingga apapun persoalan yang muncul dapat terselesaikan dengan baik.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Sijunjung, Lindo Karsyah menyebut anggota PPS yang dilantik itu sebanyak 186 orang, terdiri dari 103 Perempuan dan 83 Laki-Laki.

“Ratusan PPS ini yang bakal membantu KPU dalam mensukseskan pemilu 2024. Mereka akan bertugas selama 15 bulan, terhitung mulai Januari 2023 hingga April 2024,” ujarnya.

Dikatakan Lindo, para anggota PPS dituntut untuk melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku, dan mengedepankan kepentingan umum dari kepentingan golongan dan kepentingan pribadi.

Baca Juga  Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar Rapat Persiapan Program Sertifikasi Halal Gratis

Selain itu, Ia juga meminta PPS untuk melakukan koordinasi dengan semua elemen agar kegiatan nantinya berjalan dengan baik sesuai dengan target.

“Kami berpesan selaku pimpinan, agar semua PPS yang dilantik ini untuk menjaga integritas, loyalitas dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan yang telah dibebankan,” pungkasnya.

(Dicko)